Critical Eleven Siap Terbang di Layar Lebar Indonesia

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Kabar baik kembali datang dari dunia perfilman Indonesia. Film Critical Eleven akan segera rilis di bioskop Indonesia. Film ini merupakan adaptasi dari novel best seller dengan judul sama karya Ika Natassa.

Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa dan Robert Ronny ini mengisahkan tentang pasangan muda Ale dan Anya yang pertama kali bertemu di pesawat menuju Sydney dari Jakarta. Mereka lalu menjalin hubungan romantis hingga berujung ke pernikahan. Berbagai macam konflik, seperti pengorbanan dan keputusasaan, telah mereka hadapi demi mempertahankan hubungan mereka. Konflik pun bertambah ketika seseorang yang telah lama mencintai Anya muncul kembali.

Awalnya, Ika merasa enggan karyanya diadaptasi menjadi sebuah film karena merasa posesif terhadap karyanya. Namun, pada akhirnya ia dapat menemukan tim produksi yang ia rasa cocok untuk menyampaikan makna dari novel ciptaannya tersebut. Menurut Ika, mengadaptasi karyanya menjadi  film akan mengurangi kesulitannya dalam menyampaikan emosi melalui sebuah tulisan.

“Aku merasa keterbatasan aku mungkin bisa ditangani oleh medium lain, misalnya jadi visual atau lagu. Itu yang membuat aku bisa merelakan bukuku diadaptasi dengan produser yang aku pilih, dan dirasa paling mengerti emosinya,” jelas Ika seperti yang dilansir dari kompas.com.

Film ini juga kembali mempertemukan Reza Rahardian dan Adinia Wirasti yang berperan sebagai tokoh utama Ale dan Anya. Sebelumnya, kedua aktor dan aktris papan atas ini telah berakting bersama dalam film Jakarta Maghrib pada 2010 dan Kapan Kawin pada 2015. Mereka berharap film ini akan menarik perhatian masyarakat seperti novelnya.

“Cerita tentang cinta dan kehilangan dalam sebuah pernikahan. Sebenarnya saya yakin pembaca novelnya sudah khatam. Ale dan Anya sudah dekat dengan pembaca. Mudah-mudahan film ini bisa meraih penonton sangat banyak, untuk sharing mengenai cinta dan kehilangan,” tutur Adinia seperti dilansir dari Kompas.com

Film Critical Eleven ditetapkan akan segera dirilis pada Rabu (10/05/2017) mendatang.

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Hilel Hodawya

Foto: polka.id

Sumber: detik.com, imdb.com, klikstarvision.com, kompas.com