Daun Mimba, Bahan Alami yang Dipercaya Mampu Atasi Jerawat

Daun Mimba, Bahan Alami yang Dipercaya Mampu Atasi Jerawat (ULTIMAGZ)
Daun mimba atau neem dipercaya dapat menjadi obat untuk jerawat. (Foto: NDTV Food)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Jerawat selalu menjadi masalah yang merisaukan, khususnya untuk perempuan. Dilansir dari republika.co.id, terdapat penelitian yang mengatakan sebuah brand kecantikan dan kesehatan menemukan setidaknya 83 persen dari 1.000 perempuan di Indonesia menggunakan berbagai cara untuk menyembunyikan masalah jerawatnya. Meski tidak banyak diketahui, daun mimba dapat menjadi solusi bagi berbagai masalah kulit, termasuk jerawat.

Daun ini memiliki kandungan minyak alami yang dapat mengatasi rambut, penyakit kulit seperti jerawat, dan menyamakan warna kulit yang tidak merata. Lebih dikenal dengan sebutan bahasa Inggris neem, daun ini memiliki bahan lainnya seperti antibakteri, astringent, dan kaya antioksidan. Kandungan antibakteri dapat membantu mengurangi bakteri penyebab jerawat. Selain itu astringent mampu mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak di wajah sehingga jerawat tidak memburuk. 

Lalu, bagaimana cara mengobati jerawat dengan daun mimba? Ultimates dapat menggunakan minyak dari daun ini. Cukup 1 sendok teh minyak daun mimba kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat secara rutin selama 1 minggu. Atau, kamu juga bisa merebus daun mimba. Kemudian, cuci wajah dengan air rebusan yang sudah dingin secara rutin. 

Cara lain yang lebih efektif adalah dengan mencampurkan daun mimba dengan kunyit. Kunyit juga baik untuk memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan, menenangkan kulit, dan menyehatkan kulit.

Nah, apa Ultimates tertarik untuk mencoba melawan jerawat dengan daun mimba?

 

Penulis: Maria Katarina

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: NDTV Food

Sumber: idntimes.com, republika.co.id, fimela.com