‘DDU-DU-DDU-DU’ Pecahkan Rekor Penayangan Video Musik K-Pop

BLACKPINK, "girl group" yang belum genap satu tahun debut berhasil memecahkan rekor MV K-pop terbanyak ditonton. (Sumber foto: Youtube.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – DDU-DU-DDU-DU berhasil melewati rekor Gangnam Style dan Fake Love sebagai music video (MV) K-pop paling banyak ditonton dalam 24 jam sejak perilisannya. Berdasarkan catatan resmi Youtube, MV yang dirilis bersamaan dengan mini album pertama BLACKPINK “Square Up” pada 15 Juni 2018, berhasil menembus angka 36,2 juta penonton dalam 24 jam pertama perilisannya.

Dilansir dari Billboard, DDU-DU-DDU-DU menjadi VM band K-pop perempuan yang mencapai 100 juta penayangan tercepat hanya dalam waktu 10 hari. Dengan MV utama mini album ini, DDU-DU-DDU-DU juga menjadi video musik Korea dengan rekor jumlah penayangan tercepat ketiga setelah Gentleman (PSY) dan Fake Love (BTS). 

MV yang dirilis satu tahun setelah single As If It Your Last ini berhasil menembus 36,2 juta penonton dalam 24 jam pertama perilisannya. Angka tersebut membuat DDU-DU-DDU-DU menorehkan rekor sebagai video musik dengan jumlah penonton terbanyak kedua di Youtube. Urutan pertama masih ditempati oleh hits album terbaru Taylor Swift, Look What You’ve Made Me Do yang ditonton 43 juta kali dalam waktu 24 jam.

Berdasarkan grafik Billboard pada 30 Juni 2018, DDU-DU-DDU-DU menembus tangga lagu tertinggi pada Billboard Hot 100. Lagu ini sukses menempati urutan ke-55. Berdasarkan data Nielsen Music, selama 15-21 Juni 2018, DDU-DU-DDU-DU telah disaksikan via streaming sebanyak 12,4 juta kali di Amerika Serikat dan diunduh sebanyak 7000 kali.

Tidak sampai situ saja, “Square Up” juga mampu menembus urutan ke-40 tangga album Billboard 200. Kesuksesan ini membuat BLACKPINK tidak hanya sukses menunjukkan eksistensinya di industri musik negeri ginseng saja, tapi juga di tingkat dunia.

 

Penulis: Theresia Amadea

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Youtube.com

Sumber: Forbes.com, Billboard.com, Okezone,com, Nielsen Music