Hal yang Dapat Dilakukan Saat Liburan di Rumah

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com Liburan umumnya identik dengan berkunjung ke luar kota atau luar negeri. Lantas, bagaimana dengan sekedar mengisi waktu liburan di rumah? 

Tidak selamanya liburan harus dilakukan dengan mengunjungi tempat-tempat yang umumnya dijadikan untuk tempat berlibur. Menghabiskan waktu libur di rumah pun dapat terasa menyenangkan dengan melakukan beragam kegiatan sederhana yang menarik dan menghibur. Berikut adalah lima hal yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu liburan di rumah.

  1. Belajar Memasak

Cobalah untuk mulai memasak makanan yang mudah tanpa memerlukan terlalu banyak bumbu. Belajar memasak bisa dipermudah dengan mengandalkan bantuan dari orang di rumah yang sudah terbiasa memasak, misalnya orang tua. Selain itu, menyaksikan video tutorial memasak di Youtube juga bisa menjadi solusi saat ini membuat masakan yang bervariasi.

  1. Menonton Film atau K-Drama

Menonton film tidak selamanya harus dilakukan di bioskop. Saat ini, banyak situs daring yang memberi kesempatan untuk menyaksikan kembali film yang sebelumnya terlewatkan di bioskop. Isilah waktu dengan menonton film bersama keluarga di rumah. 

Ketika menonton, akan lebih menyenangkan lagi ketika dilakukan sambil berbaring di kasur. Bila bosan dengan film, bisa juga menggantinya dengan serial-serial luar negeri seperti K-Drama.

  1. Membaca Buku

Sebelumnya, mungkin tidak pernah ada waktu lebih yang bisa diluangkan untuk membaca buku karena padatnya tugas kuliah. Saat liburan seperti ini, manfaatkanlah waktu yang ada untuk membaca buku. Tidak harus novel, buku-buku yang dapat membantu mengasah kemampuan juga dapat dibaca agar liburan menjadi lebih bermanfaat.

  1. Olahraga

Merasa lemak telah menumpuk? Atau merasa badan lemah karena kurang berolah raga? Jadwal kuliah yang padat mungkin saja menjadi penghambat untuk melakukan kebiasan rutin berolah raga. Kali ini, sibukkanlah diri selama liburan dengan berolah raga agar tubuh kembali sehat. Lari pagi adalah salah satu olah raga ringan yang bisa membantu meningkatkan kebugaran tubuh.

  1. Dekorasi atau Membereskan Kamar

Apabila kamar yang ditempati berantakan, maka sudah waktunya untuk mulai membereskan. Jika sudah bersih dan rapi, kamar juga bisa didekorasi sesuai keinginan untuk lebih menambah rasa puas dan senang. 

Bagaimana? Liburan akan terasa lebih asyik dan bermanfaat, bukan? Lakukanlah satu persatu kegiatan yang telah disebutkan di atas. Maka, tanpa terasa, liburan pun akan segera berakhir. Selamat mencoba!

 

Penulis: Maytiska Omar

Editor: Hilel Hodawya

Sumber: yukepo.com, teen.co.id, brilio.net

Foto: pexels.com