iKON Hadirkan Lagu Sendu “Goodbye Road” di Album ‘New Kids : The Final’

iKON riiliskan lagu putus cinta "Goodbye Road" dari kiri (Chan, Bobby, Song, B.I, Jay, DK, June).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.COM – Boy grup didikan YG Entertaiment iKON sambut fans ketiga kalinya tahun ini dengan ‘Goodbye Road’. Lagu tentang ucapan perpisahan dengan sosok yang dicintai ini dirilis pada Senin (01/10/18). Dengan album bertajuk New Kids: The Final, iKON menyuguhkan lagu-lagu kesedihan akan cinta seolah hendak menyelaraskannya dengan suasana musim gugur.

Dilansir dari CNN Indonesia, sang CEO menanti perilisan ‘Goodbye Road’ yang cocok dengan hadirnya musim gugur di negeri Ginseng.

“Presiden YG Yang Hyun Suk telah menunggu hampir satu tahun untuk meluncurkan ‘Goodbye Road’ setelah memutuskan bahwa lagu itu paling cocok untuk musim gugur,” jelas YG Entertainment melalui pernyataannya, dikutip dari Yonhap.

Secara keseluruhan, ‘Goodbye Road’ menggambarkan perasaan getir dari perpisahan dan mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang dikasihi. Selain Yang Hyun Suk, salah satu personel iKON sekaligus pembuat lagu bertema perpisahan tersebut, Bobby, juga menjelaskan makna lagu tesebut.

“Saya pikir “Goodbye Road” adalah lagu dengan perasaan kesepian, yang akan terasa sangat tepat pada musim gugur,” kata Bobby saat konfresi press perilisan New Kids : The Final.

Koreografi naratif turut mengiringi lagu, membuat ketujuh anggota iKON mampu mengekspresikan perasaan mereka melalui lirik dan tarian. Presiden YG Yang Hyun Suk turut berpartisipasi dalam menciptakan koreografi tersebut.

Selain ‘Goodbye Road’, ada juga dua lagu bertema melankolis dalam mini album ini. Lagu-lagu tersebut antara lain ‘Don’t Let Me Know’, ‘Adore You’. dan lagu lama iKON yang sebelumnya dipopulerkan dengan bahasa Jepang berjudul ‘Perfect’.

 

Penulis : Theresia Amadea

Editor : Hilel Hodawya

Sumber : kompas.com, cnnindonesia.com, soompi.com, tempo.co

Foto : allkpop.com