iKON Ungkapkan Rasa Sepi dan Depresi Lewat Single “I’M OK”

iKON kembali dengan lagu sendu I'M OK yang menunjukkan perasaan depresi dan kesepian. (Foto: Soompi)
Share:

YOGYAKARTA, ULTIMAGZ.com – iKON kembali menyapa fans mereka dengan singel terbaru, “I’M OK” pada Senin (07/01/19) lalu. Singel yang memadukan melodi pop-rock mellow dengan syths whizzing ini secara ekspresif menampilkan emosi dan perasaan sedih yang menyertai rasa kesepian. 

Dilansir dari Kompas.com, menurut agensi YG Entertainment, leader sekaligus pencipta lagu, B.I menjelaskan bahwa “I’M OK” menampilkan lirik yang meluap dengan rasa putus asa. Singel ini bercerita mengenai pikiran seseorang yang malah semakin ingin menangis ketika diberitahu ‘jangan menangis’ dan merasa semakin tidak nyaman ketika ditanya, ‘apakah kau baik-baik saja?’.

I feel like everyone has turned their back on me
I feel bad for myself, I feel so small
When I become lonely
If you ever witness my tears, please walk past by me”

Lirik di atas secara jelas menampilkan rasa depresi seseorang yang merasa kesepian, namun, ingin ditinggal sendiri. Para pendengar pun bisa merasakan hal yang sama, khususnya ketika sedang dihadapkan pada perasaan yang sama seperti di lagu tersebut.

I’M OK” mengikuti keberhasilan lagu karya B.I lainnya seperti Love Scenario, Killing Me, dan Goodbye Road yang masuk dalam iTunes Top Songs. Singel yang merupakan lagu utama dalam album kompilasi bertajuk “New Kids Repackage: The New Kids” tersebut menduduki puncak tangga lagu iTunes di 12 negara, termasuk Malaysia, Arab Saudi, Singapura, Vietnam, dan Filipina.

New Kids Repackage: The New Kids” sendiri merupakan gabungan dari keempat seri album mini “New Kids” yang dirilis iKON sejak dua tahun silam. Seri “New Kids” mencakup “New Kids: Begin” dan “New Kids: Return yang masing-masing dirilis pada 2016 dan Januari 2018 lalu, serta New Kids: Continue dan New Kids: Final yang masing-masingnya keluar pada Agustus dan Oktober lalu.

 

Penulis: Theresia Amadea

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Soompi

Sumber: Billboard.com, Soompi, Cnn.com, Kompas.com