Klingking Fun, Pesta Diskon di Pemilu 2019

Kerja sama Bekraf dan berbagai perusahaan akan memberikan diskon pada masa Pemilu 2019. (Ilustrasi: ULTIMAGZ/Anindya Wahyu Paramita)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerja sama dengan sejumlah perusahaan retail akan memberikan berbagai diskon bagi masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Hal ini dilakukan guna menekan jumlah golongan putih (golput) dengan nama Klingking Fun.

“Kami ada program Klingking Fun. (Program) itu memberikan diskon sampai 50 persen di banyak sekali toko-toko di Indonesia,” tutur Ketua Bekraf Triawan Munaf, Senin (08/04/19) seperti yang dikutip oleh merdeka.com.

Untuk dapat mengikuti program Klingking Fun, masyarakat hanya perlu menunjukkan kelingking bertinta. Kelingking bertinta ini menjadi tanda bahwa masyarakat telah mencoblos di Tempat Pemilihan Suara (TPS) masing-masing. Daftar merek yang terdaftar dalam program Klingking Fun hingga saat ini antara lain Tirajeans, The Executive, Coconut Island, Colorbox, Hammer, BreadTalk, Lee, dan Tokopedia.

Selain deretan merek ternama tersebut, diperkirakan masih banyak perusahaan lain yang membuka diskon atau penawaran lainnya bagi para pemilih menjelang pelaksanaan Pemilu pada Rabu (17/04/19).

Pelaksanaan Pemilu 2019 diprediksi rentan terhadap aksi golput atau tidak memilih. Selain telah ditetapkan sebagai hari libur nasional, dua hari setelahnya, Jumat (19/04/19) juga merupakan tanggal merah. Meski dihadapkan dengan akhir pekan panjang, Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat untuk tetap menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 nanti.

“Mau berlibur silakan, tapi nyoblos dulu. Jam delapan nyoblos kan bisa. Jam sembilan nyoblos, jam sepuluh langsung terbang. Jangan sampai ada yang tidak mencoblos di hari Rabu, 17 April 2019,” ujar Jokowi, seperti yang dilansir oleh kompas.com.

 

Penulis: Anindya Wahyu Paramita

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Ilustrasi: Anindya Wahyu Paramita

Sumber: kompas.com, detik.com, merdeka.com