Miss Indonesia 2019 Ingin Jadi ‘Suara’ Anak Muda

Princess Mikhaelia Audrey Megonondo dalam malam penobatannya Sabtu (16/02/19) di Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Ia dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2019. (Foto: angelopedia.com)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Princess Mikhaelia Audrey Megonondo berhasil menyabet juara pertama sebagai Miss Indonesia 2019 setelah perjuangan panjang melawan 33 wanita lain. Malam puncak penobatan tersebut disiarkan pada Sabtu (16/02/19) dini hari dari Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dalam kesempatan tersebut, Princess menyebutkan bahwa dirinya ingin menggunakan kekuatannya untuk menjadi ‘suara’ anak muda.

“Jika saya terpilih sebagai Miss Indonesia, saya akan memaksimalkan posisi dan power yang saya punya untuk menadi ‘suara’ dari para anak muda, terutama kaum wanita muda untuk menginspirasi mereka terkait isu sosial politik dan isu lainnya,” ujar  Princess saat menjawab pertanyaan pada babak penyisihan 15 dan 7 besar seperti dikutip wowkeren.com.

Selain isu sosial politik, wanita kelahiran 30 Agustus 2000 tersebut juga menyatakan bahwa dirinya ingin lebih menyuarakan isu lingkungan.

“Saya akan menyuarakan lebih vokal lagi untuk para anak muda dan untuk menolong lingkungan sekitar untuk menjadi lingkungan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Ketua Dewan Juri dan Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibdjo juga memberikan pertanyaan tentang pandangannya soal peran wanita dalam dunia politik. Princess berpendapat bahwa Indonesia siap dengan title sebagai negara dengan kesetaraan.

“Saya yakin Indonesia siap dengan title equality atau kesetaraan. Terlebih lagi khususnya dalam bidang kesetaraan gender,” jawab Princess dalam bahasa Inggris. “Saya yakin setiap wanita Indonesia harus punya moral prinsipil dan value untuk bisa diimplementasikan untuk lingkungan sekitar dengan tujuan agar bisa mewujudkan bangsa yang lebih baik lagi.”

Mahasiswi Universitas Bina Nusantara Jakarta ini berhasil masuk 15 besar bersama 14 peserta lainnya, yakni dari Banten, Bangka Belitung, Gorontalo, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Papua, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sumatra Barat, Sumatra Utara, dan Yogyakarta.

Lolos ke babak 7 besar, Princess yang fasih tiga bahasa asing, yakni Inggris, Mandarin, dan Perancis tersebut bersaing ketat dengan enam kandidat lainnya. Keenam kandidat tersebut adalah Yolanda Tuasella (Maluku), Tamara Gondo (Jawa Timur), Sharon Sumolang (Sulawesi Utara), Elisa Jonathan (Banten), Rosaria Ndona (NTT), dan Vebiantri Hananto (Sulawesi Barat).  

Atas kemenangannya, Princess mendapat mahkota berbahan emas putih dengan taburan berlian swarovski dan sejumlah hadiah lainnya. Miss Indonesia pendahulunya Alya Nurshabrina menyematkan mahkota Miss Indonesia tersebut dan disaksikan langsung oleh Miss World 2018 Vanessa Ponce De Leon asal Meksiko.

Selain itu, Princess juga berhak mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi putri bertaraf internasional, Miss World 2019 yang akan diselenggarakan di Thailand. 

 

 

Penulis: Xena Olivia

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Sumber: lifestyle.bisnis.com, wowkeren.com, aceh.tribunnews.com

Foto: angelopedia.com