Nike Kenang Kobe Bryant Lewat New York Fashion Week

Model atlet muda mengenakan jersey LA Lakers nomor 8 dan 24 untuk menghormati Kobe Bryant di pameran mode New York Fashion Week, pada Minggu (09/02/20). (Foto: theshaderoom.com)
Share:

SERPONG,ULTIMAGZ.com – Kepergian pemain basket yang melegenda, Kobe Bryant masih menciptakan duka yang mendalam bagi masyarakat dunia. Salah satu merek perlengkapan olahragaNike memberikan penghormatan untuk Kobe melalui pameran mode New York Fashion Week pada Minggu (09/02/20).

Perusahaan tersebut akan menampilkan inovasi terbaru, yaitu seragam atlet yang akan digunakan untuk olimpiade Tokyo 2020. Uniknya, New York Fashion Week kali ini mengikutsertakan atlet disabilitas sebagai model.  Di sela acara, terdapat  enam atlet muda yang mengenakan jersey LA Lakers dengan nomor punggung Kobe, 8 dan 24.

Model-model itu berdiri mematung di runway untuk menghormati Kobe yang meninggal dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya Gianna, Minggu (26/01/20) waktu setempat.  Para atlet muda berjalan ke panggung dan berdiri di depan audiens yang mencakup beberapa nama besar, termasuk Drake, Gabby Douglas, Virgil Abloh, dan CEO Nike John Donahoe.

Atlet gimnastik AS Gabby Douglas yang duduk di barisan depan pun memberikan penghormatan bagi ‘Black Mamba’. Peraih medali emas Olimpiade 2012 itu memakai jersey LA Lakers bernomor 8.

Kobe merupakan salah seorang atlet yang telah menandatangani kontrak dengan Nike senilai 40 juta dollar pada 2003. Bahkan setelah kecelakaan tersebut, Nike merasa kehilangan dan membuat pernyataan tertulis atas meninggalnya Bryant.

“Kobe adalah atlet hebat di generasinya. Dia telah membawa perubahan besar di dunia olahraga khususnya basket. Dia adalah salah satu anggota keluarga besar Nike. Kami akan sangat merindukannya. Mamba Forever,” tulis Nike dalam pernyataanya.

Kobe telah menciptakan banyak sepatu bersama Nike selama bertahun-tahun. Baru bulan lalu, ia meluncurkan Kobe V Protro Chaos. Setelah kematiannya, Nike menjual semua pakaian Kobe Bryant mereka.

Penulis: Geiska Vatikan Isdy

Editor: Xena Olivia

Foto: theshaderoom.com

Sumber: kompas.com, indonesiainside.id, theshaderoom.com, wolipop.detik.com