Payung Teduh Isi Lagu Tema Film Animasi ‘Ralph Breaks the Internet’

Grup musik Payung Teduh akan mengisi lagu tema dari film Ralph Breaks the Internet yang tayang mulai 23 November mendatang. (Foto: Kompas.com)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Grup musik Payung Teduh dipilih Disney untuk mengisi lagu tema film animasi Ralph Breaks the Internet. Single mereka yang berjudul Sebuah Lagu akan diputar dalam kredit akhir sekuel pertama Wreck-It Ralph ini. Dalam lagu ini, Payung Teduh menggaet manajer mereka, Marsya Ditia, untuk mengisi posisi vokalis yang selama ini kosong pasca ditinggal Mohammad Istiqmah Djamad alias Is.

“Kita bingung siapa nih yang nyanyi, eh pas nengok inget ada Marsya. Dia kan bisa nyanyi, ya sudah coba rekam saja, eh di-approve sama Disney,” tutur drummer Payung Teduh Alejandro Saksame dalam konferensi pers di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis (15/11/18), dikutip dari Cnnindonesia.com.

Kehadiran Marsya sebagai vokalis nampaknya membawa rasa baru bagi Payung Teduh. Ia berhasil membuat Sebuah Lagu terasa lebih riang tanpa menghilangkan ciri khas Payung Teduh yang mendayu. Didukung dengan tempo yang sedikit lebih cepat dari lagu-lagu mereka sebelumnya, Payung Teduh sukses menjembatani keceriaan film Ralph Breaks the Internet dan aliran musik pop-jazz yang mereka usung.

Lewat Sebuah Lagu, Payung Teduh menjadi musisi Asia Tenggara pertama yang bekerja sama dengan Disney dalam mengisi lagu tema sebuah film. Vice President & Country Head Walt Disney Indonesia Herry Budiazhari Salim mengatakan, Payung Teduh merupakan grup musik yang tepat untuk menceritakan kisah persahabatan Ralph dan Venellope, dua karakter utama Ralph Breaks the Internet.

“Kami harapkan kolaborasi ini mendekatkan storytelling (film) Ralph ke masyarakat Indonesia dan Malaysia,” ujarnya.

Hal serupa dinyatakan oleh Payung Teduh. Dilansir dari Tirto.id, mereka berharap kolaborasi ini dapat membuka pintu bagi musisi Asia lain, khususnya Indonesia, untuk turut menjalin kerja sama dengan Disney ke depannya.

Sebuah Lagu sudah dapat didengarkan mulai 16 November lalu di layanan musik berbayar seperti iTunes dan Spotify. Film Ralph Breaks the Internet sendiri dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 23 November mendatang dengan video musik Sebuah Lagu yang tayang perdana di kredit akhir film.

 

Penulis: Charlenne Kayla Roeslie

Editor: Hilel Hodawya

Foto: kompas.com

Sumber: cnnindonesia.com, tirto.id, kompas.com, antara.com