Revival Fashion Festival 2020: Wadah Desainer Indonesia Saat Pandemi

Acara pembukaan Jakarta Fashion Week 2020 yang berkolaborasi dengan Senayan City Glorify Indonesia dibuka secara daring yang bisa dilihat secara langsung melalui Youtube pada Jumat (09/7/2020). (ULTIMAGZ/ Caroline Saskia)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com ─ Revival Fashion Festival 2020 merupakan salah satu acara dalam rangkaian Jakarta Fashion Week (JFW) Series. Diselenggarakan pada Jumat (07/08/20) hingga Minggu (09/08/20), pagelaran fesyen ini diperuntuk sebagai wadah bagi para desainer agar tetap produktif pada masa pandemi.

“Walau pandemi, selalu ada cara untuk bisa produktif dan berkreasi, dan ini adalah salah satu wadah untuk para desainer,” ucap Direktur JFW Lenni Tedja dalam konferensi pers Revival Fashion Festival 2020. 

Selain itu, acara ini juga diselenggarakan dalam rangka menyambut JFW 2021 yang akan dilaksanakan pada Oktober tahun ini. Melalui konferensi pers, Lenni menambahkan, bahwa Revival Fashion Festival 2020 yang disiarkan secara daring merupakan hal baru bagi pekan mode tahunan terbesar di Indonesia tersebut.

“Ini merupakan sesuatu yang baru juga buat Jakarta Fashion Week. Perbedaan dengan show biasanya, karena ini live secara digital, maka akan disenangkan bukan audiens yang ada di rumah,” ujar Lenni.

Dalam merangkai Revival Fashion Festival 2020, JFW bekerja sama dengan perusahaan e-commerce Lazada. Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono menyatakan, bahwa Lazada hadir untuk mengembangkan usaha dan memberikan dukungan pada desainer tanah air. 

“Lazada sebagai platform destinasi fesyen di Asia Tenggara, terus mendukung para desainer dan brand busana Indonesia untuk melebarkan sayapnya lewat ajang seperti Revival Fashion Festival 2020,” kata Monika.

Selain pergelaran busana, akan pula terdapat berbagai acara pelengkap, seperti gelar wicara, serta penampilan dari komunitas juga seniman. Ultimates dapat menikmati Revival Fashion Festival 2020 melalui Instagram live akun resmi JFW (@jfwofficial) atau melalui live streaming YouTube Jakarta Fashion Week Official. Jadwal lengkapnya bisa Ultimates cek melalui situs jakartafashionweek.co.id atau aplikasi smartphone Jakarta Fashion Week.

Penulis: Theresia Amadea

Editor: Maria Helen Oktavia

Foto: Caroline Saskia