Tetap Kurus dengan Empat Makanan Berlemak Ini

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Siapa bilang kalau makanan yang mengandung lemak selalu membuat tubuh membesar dan adalah sumber dari berbagai macam penyakit? Tidak selalu, kok! Bila senang mengkonsumsi makanan berlemak tetapi tetap ingin kurus, empat makanan di bawah ini justru mengandung lemak dan baik dikonsumsi oleh tubuh.

1. Daging sapi pemakan rumput
Daging sapi pemakan rumput ternyata berkhasiat untuk melawan terjadinya serangan jantung. Selain itu, seperti dilansir dari Nutrition Journal, daging jenis ini memiliki 30 gram asam lemak Omega 3 yang lebih banyak bila dibandingkan dengan daging sapi biasa.

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun atau yang sering disebut sebagai olive oil memiliki hormon yang bertugas untuk mengurai lemak dalam tubuh, yang disebut sebagai adiponektin. Minyak zaitun juga mengandung Oleocanthal, zat sehat yang bisa mematikan sel inti kanker.

3. Dark chocolate
Tidak semua jenis coklat berdampak buruk terhadap tubuh. Dark chocolate adalah jenis coklat yang memberikan efek baik terhadap tubuh. Dengan mengkonsumsi dark chocolate, nafsu makan kita bisa tertahan karena coklat jenis ini mengandung lemak sehat yang bertugas untuk menahan nafsu makan.

Dark chocolate efektif mengurangi nafsu makan bila dikonsumi 20 menit sebelum makan dan lima menit setelah makan.

4. Alpukat
Ada kandungan lemak tak jenuh bernama asam oleat yang terkandung dalam alpukat. Kandungan asam oleat ini bisa mencegah rasa lapar. Selain asam oleat, alpukat juga kaya dengan protein dan serat. Kandungan protein dan serat yang terdapat di dalamnya sangat cocok bagi kita yang sedang menjalani program diet.

Tak perlu takut lagi berat badan akan bertambah saat makan makanan yang berlemak! Bon apettit, Ultimates!

Penulis: Josephine Valencia
Editor: Alif Gusti Mahardika
Sumber: gadis.co.id
Foto: popsugar.com