Catatkan Hattrick, Mohamed Salah Antar Liverpool Juarai Laga Perdana

Catatkan Hattrick, Mohamed Salah antar Liverpool Menjuarai Laga Perdana (ULTIMAGZ)
Selebrasi ikonik (Sujud) Mohamed Salah usai dirinya cetak gol lewat titik putih di laga perdana Premiere League 2020 pada sabtu 12 September 2020 di Anfield, Liverpool. (Foto: cnnindonesia.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Mohamed Salah cetak hattrick di laga Premiere League 2020 pada Sabtu (12/09/20). Berkat dirinya, klub bola Liverpool berhasil meraih kemenangan 4-3 atas Leeds United yang merupakan tim promosi liga tersebut.

Tidak cukup lama bagi Mohamed Salah untuk membuka keran gol pertama di Premier League 2020. Ia membuka gol di menit ke-4 lewat tendangan penalti setelah pemain Leeds United terkena hand ball di kotak penalti. Namun, Leeds langsung membalas lewat gol yang dilesatkan Jack Harrison.

Pada menit ke-20 Virgil van Dijk membawa Liverpool kembali memimpin skor menjadi 2-1 tetapi Leeds kembali menyamakan kedudukan. Kali ini gol dari Patrick Bamford berhasil membuat namanya tercatat di papan skor. 

Liverpool kembali unggul ketika Mohamed Salah memegang andil dalam gol yang tercipta lewat sepakan kerasnya yang menghujam gawang Leeds United. Sayangnya, gol tersebut bersifat sementara lantaran Leeds United kembali menyamakan kedudukan lewat Mateusz Klich.

Salip menyalip skor akhirnya usai ketika dua menit menjelang akhirnya laga, Fabinho (Pemain Liverpool) dilanggar oleh Rodrigo (Pemain Leeds United). Salah yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakannya. Alhasil, pemain bernomor punggung 11 itu mencetak hattrick dan membawa Liverpool menang dan menjadi Top Skor sementara pada laga Premiere League 2020.

Mengutip liputan6.com, Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji performa Salah. “Pertama selamat dan terpenting untuknya karena dia pemain yang sangat spesial, pemain yang sangat spesial,” kata Jurgen Klopp

“Angka-angka menceritakan kisahnya sedikit, sisanya mungkin Anda tidak tahu. Tapi, hari ini adalah contoh yang sangat bagus karena dia memasukkan tiga gol lagi dalam daftar skornya, tetapi performa serba bisa benar-benar luar biasa dalam permainan seperti ini.”

“Jadi dia pantas mendapatkan gol, 100 persen, dua tendangan penalti, satu penyelesaian yang sensasional. Tapi, dia pantas mendapatkan gol ini karena dia selalu hadir, menyebabkan masalah besar bagi lawan,” ucap juru taktik asal Jerman itu.

 

Penulis: Androw Parama M

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: Cnnindonesia.com

Sumber: Cnnindonesia.com, Liputan6.com