Cerita di Balik Gol Perdana Darmian untuk United

Share:

MANCHESTER, ULTIMAGZ.com – Matteo Darmian sukses mencetak gol pertamanya bersama Manchester United, saat United mengalahkan Crystal Palace 2-0 di Old Trafford, Rabu (20/4). Pelatih United Louis van Gaal membeberkan sedikit cerita tentang sesi latihan bersama bek asal Italia tersebut.

Darmian mencetak gol kedua United pada laga ini secara indah, yakni lewat sebuah tendangan voli kaki kiri dari luar kotak penalti dan memastikan keunggulan 2-0 hingga akhir laga. Sebelumnya, United membuka angka lewat gol bunuh diri Damien Delaney pada awal laga.

Setelah laga usai, van Gaal memuji kemampuan Darmian dalam mencetak gol tersebut. Menurut van Gaal, Darmian memang sempat mengasah sentuhannya untuk mencetak gol pada sesi latihan.”Saya sangat senang dengan penampilan Matteo, dua kali dia terlibat dalam gol, dan saya telah melihatnya dalam sesi latihan,” ungkap van Gaal kepada MUTV.

“Dia adalah pencetak gol terbanyak (dalam sesi latihan) dan ia melakukannya lagi di pertandingan. Dia menembak dengan kaki kiri dan kanannya, dan sekarang dia menembak untuk gol dengan kaki kirinya,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Bagi Darmian, ini adalah gol perdananya sejak mendarat ke Old Trafford dari Torino dengan harga 18 juta Euro pada musim panas 2015.

Pemain berusia 26 tahun ini awalnya menjalani musim yang tak begitu memuaskan bersama The Red Devils akibat cedera yang dialaminya. Namun, rotasi pemain yang dilakukan van Gaal dengan memposisikannya di bek sayap membuat Darmian nampak mulai nyaman menjalankan tugasnya. Ia kemudian menjadi pemain kunci di lini belakang serta sayap United.

 

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor: Alif Gusti Mahardika

Sumber: goal.com dan bola.liputan6.com

Foto: AFP/Getty Images