Dapat Hadiah Penalti, Klopp Nilai Keputusan Wasit Sudah Tepat

Share:

LONDON, ULTIMAGZ.com – Liverpool memperoleh kemenangan 2-1 atas Crystal Palace berkat gol penalti kontroversial pada injury time di Selhurst Park, Minggu (6/3). Pelatih Liverpool Juergen Klopp menilai hadiah penalti yang diberikan untuk timnya merupakan keputusan tepat yang diambil oleh wasit.

Wasit memberi hadiah penalti untuk The Reds menyusul pelanggaran Damiem Delaney terhadap Christian Benteke. Dalam tayangan ulang, terlihat kontak fisik yang sangat minim antara kedua pemain. Akan tetapi, wasit tetap menunjuk titik putih meski protes sempat dilancarkan pihak Palace.

Benteke menjalankan tugasnya mengeksekusi penalti dengan sempurna dan memastikan kemenangan 2-1 untuk Liverpool. Klopp menilai kemenangan itu pantas dan hadiah penalti tersebut sudah tepat diberikan untuk timnya.

“Saya sudah melihatnya di ruang ganti dan itu adalah penalti. Itu adalah situasi yang kurang menguntungkan untuk bek, tetapi lututnya mengenai kaki Benteke. Begitulah. Itu jelas penalti karena Christian akan ada di posisi yang sangat bagus untuk menembak,” ungkap Klopp. 

Liverpool sempat mengalami masa sulit pada laga ini. The Reds sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Joe Ledley di awal babak kedua. Tak hanya itu, Liverpool harus kehilangan James Milner di menit ke-62 akibat kartu kuning kedua.

Namun “Si Merah” berhasil bangkit dengan 10 pemain untuk membalikkan keadaan lewat gol Roberto Firmino pada menit ke-72, serta gol penalti kontroversial Benteke.

“Ini adalah kemenangan yang layak. Setelah periode yang intensif, kami bermain sangat bagus melawan tim yang beristirahat dengan baik,” ujar Klopp menanggapi kemenangan timnya seusai laga. 

 

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor: Alif Gusti Mahardika

Sumber: skysports.com dan sport.detik.com

Foto: Getty Images/Mike Hewitt