Ganda Putri Indonesia Greysia/Apriyani Catatkan Rekor Juara Thailand Open 2021

Ganda Putri Indonesia Greysia/Apriyani Catatkan Rekor Juara Thailand open 2021 (ULTIMAGZ)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses juarai Yonex Thailand Open. (Badminton Photo)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Sektor ganda putri Badminton Indonesia pecahkan sejarah yakni, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjuarai ajang Yonex Thailand Open 2021.

Pada babak final Polii dan Apriyani tundukan wakil tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dalam dua set. Pertandingan Greysia/Apriyani vs Jongkolphan/Prajongja diselenggarakan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (17/01/21).

Ganda putri Indonesia ini mengawali permainan dengan pertahanan yang kokoh nan konsisten. Kuatnya defense yang dibangun membuat lawan sulit untuk menambah skor. Akhirnya, setelah melewati panjangnya reli-reli sengit, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang meyakinkan dengan skor 21-15, 21-13 dengan reli yang cukup panjang yang berdurasi selama 51 menit.

Kemenangan tersebut pula yang menghantarkan Indonesia mendapatkan rekor baru untuk sektor ganda putri Indonesia. Mengutip Badminton Talk, Indonesia untuk pertama kali berhasil meraih juara di kelas superseries atau super750/1000 di sektor ganda putri.

Prestasi mereka di Thailand Open 2021 ini sejatinya adalah buah manis dari penantian selama 3 tahun lamanya. Pada China Open 2018, pasangan ini gagal mencapai babak final lantaran dihentikan oleh lawan dari Jepang Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi. 

Hasil pertandingan ini juga membuktikan bahwa 10 bulan tanpa turnamen tidak mengurangi sedikitpun performa mereka dalam kompetisi. Usai pertandingan ini, akan ada dua turnamen menanti yakni Toyota Thailand Open pekan ini dan BWF World Tour Finals di pekan berikutnya.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mengaku senang dapat meraih moment seperti ini, “Sungguh luar biasa bagi kami berdua dan kami ingin berterima kasih kepada tuhan, bahwa kami memiliki kesemoptan untuk berada di sini dan memenangkan ajang ini” kata Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di laman BWF.

Selamat untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu!

 

Penulis: Androw Parama M

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: Badminton Photo

Sumber: Kompas.com, bolalob.com, sport.detik