Buffon Ajak Anak Paolo Maldini Tukar Jersey

Gianluigi Buffon
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon. (Foto: minenews.id)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Penampilan Gianluigi Buffon ketika menghadapi AC Milan pada Jumat (14/02/20) memberikan catatan tersendiri bagi kiper gaek tersebut. Seusai pertandingan, Buffon mengajak bertukar jersey dengan Daniel Maldini, anak dari Paolo Maldini.

Laga yang berlangsung di San Siro tersebut berakhir dengan skor 1-1. Kiper dengan nomor punggung 77 ini membuat beberapa penyelamatan gemilang ketika bermain untuk Juventus. Total sebanyak 10 penyelamatan dibuat oleh kiper berusia 42 tahun tersebut. 

Gol Milan dicetak oleh Ante Rebic pada menit 60. Bek kiri Milan Hernandez diganjar kartu kuning kedua pada menit 70, sehingga dia harus meninggalkan lapangan lebih cepat. Gol penyama kedudukan dibuat oleh Ronaldo melalui titik penalti di menit menit akhir pertandingan. 

Daniel Maldini sendiri tidak bermain dalam pertandingan kali ini. Maldini hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Pemilik nomor punggung 98 AC Milan tersebut dihampiri oleh Buffon untuk bertukar jersey ketika pertandingan usai.

“Di lemari saya ada kostum Enrico Chiesa dan anaknya (Federico), George Weah dan anaknya (Timothy), dan sekarang Paolo Maldini dan anaknya (Daniele). Sekarang saya menunggu cucu-cucu mereka!” ujar Gianluigi Buffon, selepas pertandingan, dikutip dari Football Italia, dilansir dari bola.okezone.com.

Dengan ini, Buffon semakin menunjukkan titel yang tepat bagi dirinya, yakni kiper lintas zaman. Buffon memulai kariernya sebagai kiper sejak tahun 1995 di AC Parma, Italia. Juventus membelinya dari Parma tahun 2001. Selama 17 tahun membela panji bianconeri, Buffon memutuskan untuk hijrah ke Paris Saint Germain, Perancis. Setahun di Prancis, Buffon kembali bermain untuk Juventus hingga kini.

Rekan sepermainannya seperti Alessandro Del Piero, Andrea Pirlo, hingga Paolo Maldini kini telah memutuskan untuk pensiun. Lantas, hingga kapan Buffon ingin tetap bermain di lapangan hijau?

 

Penulis : Frengky Tanto Wijaya

Editor : Xena Olivia

Foto: minenews.id

Sumber : detik.com, minews.id, bola.okezone.com