Han Ji-Pyeong “Start Up” Bawa Karakter Baik

Han Ji-Pyeong
Han Ji-Pyeong di drama "Start Up" (Foto: CewekBanget.ID)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com — Bagi penikmat drama Korea, tentu nama Han Ji-Pyeong dari serial “Start Up” tidak asing di telinga. Pasalnya, tokoh yang diperankan oleh Kim Seonho tersebut berhasil membuat penonton mengalami second lead syndrome, istilah penggemar yang lebih menyukai pemeran kedua dari pada pemeran utama.

Sebagai mentor dan manajer senior perusahaan investasi, Han Ji-Pyeong memiliki pesona unik yang dapat menangkap hati penonton. Walaupun hanya fiksi, inilah empat hal dari karakter Han Ji-Pyeong yang Ultimates bisa pelajari di kehidupan nyata.

  1. Kunci sukses ada di dalam diri sendiri
Han Ji-Pyeong
Adegan Han Ji-Pyeong muda di “Start Up”” (Sumber: wolipop.detik.com)

Sedari kecil, Han Ji-Pyeong menjalani hidup yang tidak mudah. Ia merupakan sosok yatim piatu yang diusir oleh panti usahan saat berumur 17 tahun. Meskipun tidak mempunyai keluarga, uang, ataupun status sosial yang tinggi, Han tidak menyerah. Justru, dirinya membulatkan tekad untuk bisa menghidupi dirinya sendiri. Akibat menekuni trading saat di bangku sekolah dan kuliah dengan uang sendiri, Han pun berhasil menjadi investor ternama.

  1. Tidak melupakan kebaikan orang lain
Han Ji-Pyeong
Adegan Han Ji-Pyeong dan Chai Won-Deok di “Start Up” (Foto: dramabeans.com)

Tidak akan lengkap jika kita membahas kesuksesan Ji-Pyeong tanpa mengingat kebaikan Chai Won-Deok, nenek Seo Dal-Mi. Nenek penjual corn dog tersebut memberi Ji-Pyeong tempat tinggal dan makanan dikala Ji-Pyeong diusir dari panti asuhan. Bukan hanya sekedar material, ia juga memberikan kasih sayang dan perhatian kepada Ji-Pyeong yang asing. Tidak melupakan kebaikan sang nenek,  Ji-Pyeong pun berbalas budi dan membantu Chai Won-Deok dikala sulit walaupun harus mengesampingkan pekerjaanya.

  1. Bekerja dengan sikap profesional
Han Ji-Pyeong
Han Ji-Pyeong sebagai mentor di Sandbox “Start Up” (Foto: idntimes.com)

Walaupun menjadi mentor kelompok Seo Dal-Mi, wanita yang disukainya. Ji-Pyeong tetap menunjukkan sikap profesionalnya. Ia tidak segan memaparkan fakta dan memberikan kritik yang keras demi kemajuan perusahaan rintisan Seo Dal-Mi. Kemudian, banyak melihat kemesraan Seo Dal-Mi dan Nam Do-san pun tidak menurunkan performanya sebagai mentor di Sandbox.

  1. Tidak memaksakan kehendak
Han Ji-Pyeong
Han Ji-Pyeong dan Seo Dal-Mi di drama “Start Up” (Foto: KINCIR.com)

Ji-Pyeong akhrinya menyadari rasa sukanya terhadap Seo Dal-Mi dan ingin mengungkapkannya. Namun, ia tahu bahwa Nam Do-San sudah dekat dan menyukai wanita yang sama. Maka dari itu, Han pun memberi tahu Dal-Mi perasannya tanpa menaruh beban pada Dal-Mi untuk memilihnya. Ia menghargai hak Dal-Mi untuk bebas memilih jalan hidupnya.

 

Reporter: Vellanda

Editor: Xena Olivia

Foto: wolipop.detik.com, dramabeans.com, idntimes.com, kincir.com