Kalahkan Empoli, Inter Amankan Posisi di Puncak Klasemen

Share:

EMPOLI, ULTIMAGZ.com – Sempat digusur oleh Fiorentina dan Napoli untuk beberapa jam, Inter Milan akhirnya kembali mengamankan posisi di puncak klasemen sementara Serie A dengan mengalahkan Empoli 1-0 di Stadio Carlo Castellani, Rabu (6/1).

Beberapa jam sebelum Inter bertandang ke markas Empoli, Fiorentina dan Napoli masing-masing sukses memperoleh kemenangan dan membuat I Nerazzurri tergusur ke posisi tiga.

Bermain di hadapan publik sendiri, Empoli berhasil mengawali laga secara agresif dan merepotkan lini pertahanan Inter. Namun tendangan bebas Massimo Maccarone dan tendangan Marcel Buchel dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan oleh kiper Inter Samir Handanovic. Peluang emas Piotr Zielinski juga meleset dari gawang Inter.

Meladeni serangan yang dilancarkan oleh tuan rumah, Inter justru mampu mencuri gol melalui sepakan jarak dekat Mauro Icardi. Gol tercipta usai Ivan Perisic melakukan penetrasi ke pertahanan lawan dari sisi kiri dan melepaskan umpan akurat ke Icardi.

Tertinggal, Empoli memberi tekanan di awal babak kedua melalui Riccardo Saponara yang memanfaatkan kesalahan Yuto Nagatomo. Namun peluang Empoli lagi-lagi berhasil dimentahkan oleh Handanovic.

Anak asuh Roberto Mancini hampir menambah keunggulan pada menit ke-70. Adem Ljajic hampir mencetak gol kedua bagi Inter, namun digagalkan dengan tekel Mario Rui. Beberapa menit setelahnya, Manuel Pucciarelli dijatuhkan Jeison Murillo di kotak penalti Inter. Namun wasit tidak melihat adanya pelanggaran yang terjadi.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai, dan mengamankan posisi Inter di puncak klasemen sementara. Sebelumnya, kemenangan Fiorentina dengan skor 3-1 di kandang Palermo dan Napoli dengan skor 2-1 atas Torino membuat Inter turun posisi.

 

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor:  Alif Gusti Mahardika

Sumber: goal.com dan sport.detik.com

Foto: Andreas Solaro/AFP