Lakers Akhirnya Lepas Dari Kekalahan Beruntun

Pemain Lakers, Lance Stephenson berusaha menembus pertahanan Guard Phoenix Suns, Elie Okobo dan menaruh bola pada ring pada Rabu (25/10/18) waktu setempat di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Amerika Serikat. Pertandingan antara Lakers dan Suns diungguli oleh Lakers 131-113 dengan Lance Stephenson yang mencetak 23 poin untuk Lakers. (Photo: thenationalherald.com)
Share:

PHOENIX, ULTIMAGZ.com – Setelah kalah tiga gim beruntun, Los Angeles Lakers memperoleh kemenangan pertamanya musim ini atas Phoenix Suns 131-113 di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Amerika Serikat, Rabu (24/10/18) waktu setempat. Pasalnya, tim eks juara tersebut dinilai dapat tampil lebih gemilang usai mengakuisisi sejumlah pemain ternama di Liga Basket Amerika Serikat (NBA).

“Terasa menyenangkan, ini adalah kemenangan kami. Lebih dari itu, saya senang atas apa yang selama ini kami lakukan selama latihan terus menerus membaik,” ujar salah satu pemain baru Lakers musim ini, LeBron James usai pertandingan.

Musim ini, tim asuhan Luke Walton tersebut baru saja merombak roster-nya dengan menambah sejumlah pemain baru, beberapa di antaranya ialah LeBron James, Rajon Rondo, Javale Mcgee, Lance Stephenson, dan Mike Beasley. Perombakan ini dilakukan guna membangun pasukan Lakers yang lebih siap untuk angkat piala NBA tahun ini.

Dari kiri ke kanan: Michael Beasley, Rajon Rondo, Lance Stephenson, Javale Mcgee, dan LeBron James merupakan pemain-pemain baru dalam roster Lakers musim 2018-2019. (Foto: clutchpoints.com)

Sayangnya, tiga gim pertama tak secara langsung menunjukkan kualitas Lakers pada para pecinta bola oranye. Bahkan, kekalahan ketiga mereka kontra San Antonio Spurs disebabkan oleh melesetnya dua tembakan bebas LeBron James. Pemain dengan empat kali pemegang predikat pemain terbaik (MVP) tersebut juga gagal mengeksekusi tembakan penentu kemenangan hingga terpaut satu angka dari Spurs pada akhir bel tanda usainya pertandingan.

Melansir pelatih utama Lakers Luke Walton, peningkatan pertahanan Lakers merupakan salah satu kunci kemenangannya atas Suns. Pertahanan kuat juga diimplementasikan Center utama Lakers Javale Mcgee yang melakukan blok sebanyak empat kali, mencetak rekor blok terbanyak saat ini di musim 2018-2019. Rekor juga terlihat dari sektor steal, pasalnya LeBron dkk. juga berhasil mencuri bola sebanyak 13 kali dari tangan lawan.

Sisi penyerangan didominasi oleh Lance Stephenson dengan 23 poin disusul oleh Mcgee dengan 20 poin. LeBron “The King” James juga mencetak 10 assist untuk anggota timnya, mencetak perolehan angka yang menyokong kemenangan prima tim asal Los Angeles tersebut. Penyerangan dari luar garis tiga angka juga berbuah manis untuk Josh Hart yang mencetak empat dari enam kali percobaan tembakan tiga angka.

Dari sisi Suns Devin Booker menyumbang 23 poin dengan dua tembakan tiga angka. Menyusul Booker Deandre Ayton menyokong perjuangan Suns dengan 22 poin dan tiga blok. Meski menyamai Lakers dengan total 10 tembakan tiga angka, tim asuhan Igor Kokoskov tersebut perlu mengakui keunggulan Lakers kali ini.

“Kami sempat mengatur pertahanan dengan baik dan sempat bertanding dengan sengit. Namun pada sisa pertandingan, dimulai dengan turn over (kesalahan permaianan) yang kami lakukan, kami mulai terlalu banyak berpikir,” ungkap Igor.

 

Penulis: Ivan Jonathan

Editor: Hilel Hodawya

Foto: thenationalherald.com, clutchpoints.com

Sumber: nba.com