“The Last Dance”, Serial Dokumenter Michael Jordan dan Chicago Bulls

The Last Dance Serial dokumenter tentang Michael Jordan dan Chicago Bulls (ultimagz)
Serial dokumenter yang menceritakan tentang Michael Jordan dan Chicago Bulls. (foto: faze.ca)
Share:

SERPONG,ULTIMAGZ.com – ­ The Last Dance adalah film serial dokumenter yang dirilis oleh televisi kabel olahraga Entertainment and Sports Programming Network (ESPN) dan Netflix yang disutradarai oleh Jason Heir. Dokumenter ini menceritakan karier Michael Jordan di NBA bersama tim basket Chicago Bulls di era 1990-an. Serial ini awalnya akan dirilis pada awal Juni 2020, namun karena NBA ditangguhkan akibat pandemi virus korona, ESPN memutuskan untuk merilis lebih awal dan sudah tayang pada Minggu (19/04/2020) malam waktu Amerika Serikat atau Senin (20/04/2020) siang WIB.

Serial garapan ESPN ini menggunakan rekaman 500 jam yang didapatkan dari musim terakhir Jordan bersama Bulls di NBA musim 1997/1998. Selain itu, diselipkan pula perjalanan karier Jordan sejak bermain di NCAA (Liga Basket Mahasiswa) bersama North Carolina University.

Tidak hanya itu, kondisi dan bagaimana Chicago Bulls membangun tim sebelum kedatangan Jordan juga akan ditampilkan dalam serial dokumenter ini. Selain memperlihatkan sosok Jordan, ada juga wawancara eksklusif mantan pemain Chicago Bulls masa itu, seperti Scottie Pippen, Dennis Rodman, dan Steve Kerr, hingga pelatih kepala Phil Jackson.

ESPN berharap serial dokumenter ini bisa menjadi obat rindu bagi para penggemar basket dan sekaligus melestarikan salah satu legenda di dunia basket. Dalam masa rilisnya, Netflix akan menayangkan dua episode di setiap kemunculannya dari 20 April, 26 April (episode 3 & 4), 3 Mei (episode 5 & 6), 10 Mei (episode 7 & 8), dan 17 Mei (episode 9 & 10).

Episode pertama The Last Dance telah mendominasi obrolan di media sosial dan menjadi trending topic di Twitter. Selain itu, penayangan perdana The Last Dance berhasil mencatat rekor sebagai tayangan konten asli ESPN Networks dengan jumlah penonton tertinggi sejak 2004.

 

Penulis: Geiska Vatikan Isdy 

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: cnnindonesia.com

Sumber: kumparan.com, kompas.com, indosport.com, cnnindonesia.com, detik.com