Milan Tundukkan Atalanta dengan Skor 3-1

Piatek merayakan gol bersama Kessie dalam pertandingan lanjutan Serie A pekan ke-24 di Stadion Azzurri d'Italia pada Minggu (17/02/19) dini hari WIB. Milan berhasil mengalahkan Atlanta dengan skor 3-1. (Foto: twitter.com/ACMILAN)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – AC Milan berhasil melanjutkan tren positif mengalahkan Atalanta dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Seria A pekan ke-24 di Stadion Atleti Azzurri d’Italia pada Minggu (17/02/19) dini hari WIB. Kali ini, Krzysztof Piatek menjadi bintang di lapangan akibat membobol gawang Atalanta dengan dua gol. Sementara itu, gol sisanya dicetak oleh Hakan Calhanoglu.

Atalanta sudah mulai mendominasi sejak awal peluit dibunyikan. Hal itu terbukti setelah gawang Milan sudah terkena ancaman pada menit ke-10 oleh Duvan Zapata. Namun, ancaman tersebut masih bisa diatasi dengan baik oleh kiper Milan Gianluigi Donnarumma. Berkat ancaman ini, tim tuan rumah semakin percaya diri dalam menekan.

Tekanan yang terus diberikan Atalanta membuat pemain Milan sulit berkembang pada awal pertandingan. Milan dikurung dan sulit menembus pertahanan Atalanta. Barulah pada menit ke-15, Milan mulai menebar ancaman melalui sayap kanan yang dihuni oleh Suso.

Permainan menekan Atalanta membawa hasil yang positif. Pada menit ke-33, Atalanta berhasil menyarangkan bola ke gawang Milan yang dicetak oleh Remo Freuler. Tendangan Remo yang cukup keras tidak mampu ditepis dengan baik oleh Donnarumma. Alhasil, bola berhasil masuk ke gawang. Skor 0-1 untuk Atlanta.

Tidak menurunkan intensitas permainan, walaupun sudah unggul, Atalanta terus bermain menekan. Celaka, Milan mulai bermain intens pada menit-menit akhir babak pertama. Atalanta mulai lengah hingga akhirnya Krzysztof Piatek pada menit ke-45+1 berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Berisha. Piatek berhasil mencetak gol berkat assist yang diberikan oleh Riccardo Rodriguez. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, permainan Atalanta masih sama seperti di babak pertama, yaitu bermain menekan. Namun, kali ini Milan lebih bisa mengatasi tekanan tersebut dengan bermain lebih tenang dan memiliki barisan pertahan yang solid. Gawang Donnarumma pun selamat dari ancaman.

Milan mulai membalikkan keadaan pada menit ke-55 melalui gol Calhanoglu dari luar kotak pinalti. Bermula melalui serangan balik yang dilakukan Milan, kesalahan dilakukan oleh bek Atalanta ketika membuang bola ke tengah. Alhasil bola langsung disepak dengan kencang oleh Calhanoglu ke arah gawang. Skor 1-2 untuk Milan.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, tim asuhan Gennaro Gattuso itu sudah mencetak gol lagi melalui striker anyar mereka Piatek. Ia kembali membobol gawang Atalanta pada menit ke-61. Gol bermula dari sepak pojok yang dilakukan oleh Calhanoglu dan disambut dengan baik oleh Piatek. Gol pun tak terhindarkan dan Milan unggul 3-1.

Kubu tuan rumah berusaha terus menekan. Mereka sempat mendapatkan peluang melalui Ilicic pada menit ke-69, tetapi Donnaruma masih bisa mengamankan bola. Semenit berselang, Timothy Castagne juga menciptkan peluang. Namun sayang, usaha tersebut lagi-lagi masih bisa digagalkan oleh Donnarumma.

Barisan pertahanan Milan semakin disiplin dan kokoh, pun sudah unggul dua gol. Usaha Atalanta untuk terus menekan nyatanya tidak membuahkan hasil yang berarti. Hingga peluit berkahir, skor masih tetap 3-1 untuk Milan.

Dengan hasil ini, Milan masih bertahan di posisi ke-4 klasemen sementara.

 

Penulis: Fabio T F Nainggolan

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: twitter.com/ACMILAN