Tanpa Giannis, Milwaukee Bucks Taklukan Sacramento Kings 129-128

Tanpa Giannis, Milwaukee Bucks Taklukan Sacramento Kings 129-128
Milwaukee Bucks menang atas Sacramento Kings, Sabtu (03/04/2021). (Foto: brewhoop.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Klub basket dari konferensi Timur Amerika Serikat Milwaukee Bucks taklukan Sacramento Kings pada Sabtu (03/04/21). Bucks mampu mengatasi ketidakhadiran peraih tiga penghargaan MVP sekaligus small forward andalan mereka Giannis Antetokounmpo dengan unggul 129-128 dari Kings. 

Sebelumnya, Giannis dikonfirmasi tidak dapat mengikuti pertandingan karena cedera lutut kiri, satu malam setelah mereka meraih kemenangan 127-109 atas Portland Blazers. 

Pada akhir kuartal pertama, Bucks berhasil mencetak 31 poin sementara Kings harus tertinggal tiga poin. Pada kuartal selanjutnya, De’Aaron Fox (Sacramento Kings) berhasil mencetak tiga poin dari jarak delapan meter meskipun tidak dapat menyusul ketertinggalan empat poin dari Bucks. Dengannya, Bucks kembali berhasil unggul 61-57 dari Kings pada akhir kuartal kedua.

Melansir dari brewhoop.com, Bucks mampu memimpin hingga 10 poin di kuartal ketiga dan memimpin 99-91 saat Brook Lopez dan Bobby Portis mulai memanas. Kings pelan-pelan mengejar ketertinggalan mereka hingga menit-menit terakhir, tapi mereka tertinggal 13 poin dengan waktu tersisa kurang dari tujuh menit. Berusaha melaju 11-0 untuk memotong defisit menjadi dua dengan sisa waktu dua menit 42 detik, meskipun pada akhirnya Bucks membawa pulang kemenangan satu poin di atas Kings.

Baca juga: Hasil NBA Draft 2020: Anthony Edwards Terpilih Perkuat Tim Minnesota Timberwolves

Kemenangan Bucks didukung dengan performa prima salah satu pemainnya, Jrue Holiday. Jrue berhasil mencetak rekor pribadi tertinggi sepanjang musim dengan perolehan 33 poin, sekaligus memimpin dalam perolehan skor tertinggi dari timnya pada permainan ini. 

Selain itu, point guard berusia 30 tahun ini memiliki 11 assists dan tujuh rebound sepanjang permainan. Tak heran, penampilan Jrue ini pun disambut baik oleh sang pelatih, Mike Budenholzer.

“[Jrue] melakukan banyak hal untuk kami,” ungkap sang pelatih, dilansir dari espn.com. “Kami membutuhkan setiap hal yang dia berikan kepada kami. Saya pikir dia menghabiskan seluruh tangkinya malam ini. Kami agak gemetar di peregangan [poin] tetapi dia menyelamatkan kami tanpa henti. Dia tidak akan membiarkan kami kalah.”

Di sisi lain, pendatang baru Kings Terence Davis berhasil mencetak 27 poin (tertinggi dalam karirnya). Juga, De’Aaron Fox dengan skor yang sama seperti Terence. Namun, itu tidak cukup dalam kekalahan 129-128 dari Milwaukee Bucks. 

Selanjutnya, Bucks akan menghadapi Warriors pada Rabu (07/04/21) pukul 09.00 WIB. Sementara Kings harus menghadapi Minnesota Timberwolves, Selasa (05/04/21) pukul 06.00 WIB.

 

Penulis: Andia Christy

Editor: Xena Olivia

Foto: brewhoop.com

Sumber: espn.com, brewhoop.com, sactownroyalty.com