Real Madrid Berhasil Meraih Kemenangan di Kandang Ajax Amsterdam

Karim Benzema berhasil mencetak gol pada menit ke-60 di Amsterdam Arena, Amsterdam, Belanda pada Kamis (15/02/19) dini hari WIB. (Foto: AFP)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Leg I babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 yang mempertemukan Ajax dengan Real Madrid di Amsterdam Arena, Amsterdam, Belanda pada Kamis (14/02/19) dini hari WIB berhasil dimenangkan oleh Madrid dengan skor 2-1. 

Madrid berhasil mengunci kemenangannya ketika berkunjung ke kandang Ajax Amseterdam dalam pertemuan leg pertama tersebut. Semua gol berhasil diciptakan pada babak kedua. Di kubu Madrid, yang berhasil mencatatkan nama di papan skor adalah Karim Benzema (60′) dan Marco Asensio (87′). Sementara itu, kubu Ajax membalas satu gol yang dicetak oleh Hakim Ziyech (75′).

Pertandingan di babak pertama berjalan alot, kedua tim saling bergantian dalam menyerang. Tercatat terdapat tiga percobaan yang tepat sasaran dari kubu tuan rumah dan empat kali percobaan oleh tim tamu. Pada menit ke-38, Ajax berhasil mencetak gol melalui Nicolas Tagliafico. Namun sayang, gol yang masuk ke gawang Thibaut Courtois tersebut dianulir wasil melalui teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Los Blancos mulai memberikan ancaman pada menit ke- 15. Namun, usaha Gareth Bale untuk memberikan gol pertama bagi timnya masih bisa digagalkan oleh kiper Ajax Amsterdam Andre Onana. Tidak berselang lama, Ajax memberikan serangan balik cepat melalui usaha Matthijs de Light yang juga masih bisa diselamatkan oleh Thibaut Curtois.

Hingga pertandingan memasuki masa jeda, tidak ada gol yang tercipta sedikit pun alias o-o.

Real Madrid baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-60 melalui Karim Benzema. Gol yang didapat dari hasil kerja sama antara Vinicius Junior dan Benzema ini berhasil mengubah skor menjadi 0-1 untuk Real Madrid.

Namun pada menit ke-75, Ajax berhasil menyamakan kedudukan melalui Hakim Ziyech yang berhasil menyelesaikan umpan silang dari sisi kiri yang berhasil diberikan oleh David Neres.

Percobaan yang dilakukan oleh Vazquez dan Asensio untuk menambah gol masih belum membuahkan hasil. Tim berjuluk ‘Los Blancos’ tersebut akhirnya bisa menambah gol lagi pada menit ke-87 melalui Marco Asensio. Gol didapat setelah Asensio menerima umpan silang yang ciamik dari Dani Carvajal dan Asensio mengubahnya menjadi gol yang sekaligus mengunci kemenangan Real Madrid dalam pertemuan tersebut.

Sempat terdapat satu peluang emas yang didapatkan Ajax Amsterdam melalui Dolberg yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang Madrid Curtouis. Namun sayang, sentuhan dari Dolberg lagi-lagi masih terlalu lemah dan berhasil ditangkap.

Sampai peluit berbunyi tanda akhir pertandingan, skor tetap 1-2 untuk tim Los Blancos. Dengan ini, maka Madrid setidaknya hanya butuh bermain imbang pada leg kedua di Santiago Bernabou, Madrid, Spanyol.

 

Penulis: Fabio T F Nainggolan

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: AFP