Steven Gerrard Diharapkan Bisa Menjadi Nafas Segar bagi Glasgow Rangers

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Mantan kapten Liverpool dan Inggris, Steven Gerrard resmi memulai petualangannya sebagai pelatih dengan memilih untuk menakhodai Glasgow Rangers, Jumat (04/05/2018). Dikontraknya legenda Liverpool ini selama empat tahun diharapkan bisa membangun kembali The Light Blues, sekaligus memutus dominasi Glasgow Celtics dalam tujuh tahun terakhir.

Kedatangan Gerrard Sebagai pelatih, memberikan nafas baru untuk Rangers yang tengah membangun kembali timnya. Dengan mempertaruhkan nama besarnya, ia memilih salah satu klub besar asal Glasgow tersebut menjadi pelabuhan pertamanya dalam karirnya sebagai pelatih. Sebelumnya, Gerrard hanya menangani tim muda Liverpool selama satu tahun.

“Tekanan bukanlah hal buruk bagi saya. Bila kalian bekerja di bawah tekanan, maka itu berarti kalian ada di tempat yang bagus,” ucap Gerrard di situs resmi Rangers.

Menariknya, kedatangan Gerrard dinilai akan menaikan tensi pertandingan derby “Old Firm” musim depan. Legenda Liverpool ini akan menghadapi mantan pelatihnya di Liverpool, Brendan Rodgers yang kini menjadi juru taktik Celtics.

Gerrard diharapkan bisa kembali membawa “The Gers” kembali bersaing dengan Celtics, setelah sebelumnya harus dipaksa turun kasta ke divisi empat Liga Skotlandia karena bangkrut. Akibatnya, sang rival berhasil mendominasi Liga Primer Skotlandia selama tujuh tahun berturut-turut.

Sejak tahun 2009, nasib Rangers sendiri sudah berada di ujung tanduk. Buruknya kondisi keuangan mereka menjadikan nilai jual klub tersebut hanya seharga satu poundstreling. Tiga tahun berselang, klub yang bermarkas di Ibrox Stadium itu dinyatakan bangkrut karena kegagalan mereka membayar pajak serta hutang yang ditinggalkan pemilik lamanya, Sir David Murray.

Klub yang sudah meraih 54 trofi Liga Primer Skotlandia tersebut harus rela turun kasta hingga divisi empat liga Skotlandia. Padahal, pada musim tersebut mereka menempati posisi kedua di klasemen akhir musim. Selain dipaksa degradasi, Rangers juga dilarang ambil bagian dalam bursa transfer dan kompetisi antar klub Eropa selama tiga musim.

Rangers sendiri berhasil kembali ke Liga Primer Skotlandia sejak dua tahun yang lalu. Namun, hingga kini Rangers  masih belum bisa bersaing dengan Celtics dalam perebutan trofi tertinggi di Skotlandia itu. Tragisnya, pada musim ini Celtics berhasil mengunci trofi Liga Primer setelah mengalahkan Rangers lima gol tanpa balas.

 

Penulis : Ridi F Khan

Editor : Gilang Fajar Septian

Foto : Twitter @RangersFC

Sumber : Goal.com, Cnnindonesia.com