Timnas Indonesia Ditekuk Persita Tangerang 1-4

Timnas VS Persita
Timnas Indonesia kalah melawan Persita Tangerang dalam laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Sabtu (22/02/20) (Foto: sport.detik.com)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Timnas senior Indonesia menelan kekalahan dalam laga uji coba melawan Persita Tangerang dengan skor 1-4, pada Jumat (21/02/20) di Stadion Madya, Senayan. Pelatih kepala Persita, Widodo C. Putro memaklumi kemenangan yang diraih skuatnya.

“Timnas tidak mencari kemenangan, kemudian sedang masa persiapan, dan saya dengar dalam satu minggu ini mereka latihan fisik, jadi mungkin tingkat kelelahannya sangat tinggi,” ujar Widodo.

Widodo menganggap kemenangan ini sebagai hal yang positif. Kemenangan ini juga menambah modal mental bagi pemain Persita, setelah mengimbangi Persipura Jayapura di Yogyakarta (13/02). Hal ini penting untuk mengarungi Liga 1 2020 yang sebentar lagi akan dimulai.

“Kompetisi sudah dekat dan saya menargetkan di kompetisi, setiap pertandingan adalah final, sehingga saya tekankan kepada pemain tidak ada cerita lain di uji coba terakhir ini harus menang,” jelas pemilik medali emas SEA Games 1991 itu.

Persita sudah mengungguli timnas dari babak pertama. Gol bunuh diri Rachmat Irianto dan tembakan Samsul Arif membuat dua skor untuk tim berseragam ungu ini. Sementara, timnas memperkecil ketimpangan skor melalui tendangan bebas Rizky Rizaldi.

Persita menambah dua gol lagi, melalui Eldar Hasanovic dan Aldi Al Achya di babak kedua. Alhasil, Indonesia semakin terpuruk dengan skor telak 1-4.

Di lain sisi, pelatih timnas senior Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sangat kecewa dengan kekalahan skuatnya. Namun dia tetap menerima hal itu sebagai proses.

“Jujur saya merasa kecewa dengan skor pertandingan ini, sebenarnya ini proses. Sayang sekali laga berakhir seperti ini, kita mau lihat kemampuan setiap pemain,” ujar Shin.

Shin juga memaparkan beberapa alasan kekalahan anak asuhnya kontra Persita. Letihnya pemain karena latihan fisik dan kurangnya intensitas latihan jadi salah satu faktor.

“Sejak tanggal 15 kami setiap hari latihan fisik, pagi dan sore selama 40 menit. Mungkin hasil pertandingan ini karena pemain kecapekan dan latihan baru sepekan, jadi ini hasilnya,” tutup pelatih kelahiran Korea Selatan tersebut.

Rencananya, skuat Garuda akan kembali berlatih pada 16 Maret untuk bersiap melawan Thailand pada 25 Maret dan Uni Emirat Arab pada 31 Maret dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia.

 

Penulis: Andrei Wilmar

Editor: Abel Pramudya

Foto: sport.detik.com

Sumber: bolasport.com, goal.com, bola.com, sport.detik.com