Untuk Terakhir Kalinya, Inggris Panggil Rooney dalam Pertandingan Persahabatan

Foto: Thefa.com
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Tim nasional Inggris akan menjamu tim nasional Amerika Serikat dalam laga persahabatan di Wembley Stadium, Kamis (15/11/18). Pertandingan ini akan terasa spesial mengingat Asiosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah memutuskan  memanggil kembali Wayne Rooney untuk terakhir kalinya membela timnas Inggris.

Pertandingan ini akan menjadi penampilan Rooney yang ke-120 bersama The Three Lions sepanjang kariernya, sejak pertama kali dipanggil pada tahun 2003 saat masih berusia 18 tahun. Kala itu, penyerang berjuluk Wazza ini berhasil menjadi pemain termuda timnas senior Inggris, sebelum gelar tersebut diambil alih oleh The Walcott.

foto: Twitter @England

Sejak memulai debutnya melawan Australia, sosok penyerang 33 tahun ini secara perlahan-lahan mulai mengambil satu tempat di lini depan timnas Inggris. Hal ini terbukti, kala diriya dipercayai menjadi juru gedor utama di beberapa kompetisi-kompetisi internasional, seperti Piala Eropa dan Piala Dunia. 

Kualitas Rooney sebagai juru gedor utama The Three Lions pun sudah tidak perlu diragukan lagi. Terbukti, dirinya berhasil menorehkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Inggris dengan raihan 53 gol. Ia juga menjadi pemain Inggris termuda yang mampu menorehkan gol saat melawan Makedonia pada babak kualifikasi Euro 2004.

Dilansir dari situs resmi FA, Rooney tak bisa menutupi kebahagiaannya, saat tahu dirinya mempunyai kesempatan untuk bermain bersama timnas Inggris untuk terakhir kalinya di stadion kebanggan Britania Raya, Wembley. Dirinya juga sangat berterima kasih karena telah mendapat dukungan untuk yayasan yang telah didirikannya.

“Bermain untuk Inggris merupakan kehormatan besar bagiku. Laga terakhir melawan Amerika Serikat sangatlah tepat, semoga penggemar keduanya dapat menikmati permainan,” ujar penyerang yang kini merumput dengan DC United dikutip dari thefa.com.

Pelatih Inggris Southgate pun turut mengapresiasi pertandingan yang dikhususkan untuk salah satu penyerang ternama Inggris ini. Menurutnya, hubungan FA dengan mantan pemain Inggris merupakan sesuatu hal yang sangat penting.

“Penghargaan untuk Wayne ini adalah kesempatan unik yang cocok bagi pencetak rekor negara kita. Kami beruntung karena keadaan memungkinkan kami untuk secara resmi mengakui kontribusi besar Wayne ke Inggris di depan kerumunan Wembley dan melawan lawan yang tepat mengingat dampak yang baru-baru ini dia lakukan di MLS,” ujar Southgate.

Selain menghadirkan laga terakhir bagi Rooney bersama timnas Inggris. FA turut memberikan dukungan untuk yayasan amal yang didirikan oleh Wazza bagi anak-anak kurang mampu. Nantinya, seluruh keuntungan dari pertandingan ini akan disumbangkan ke yayasan bernama WR Foundation ini.

Penulis : Adrianus Dwi Octaviano

Editor : Ridi F Khan.

Sumber : Thefa.com, Bola.com, sport.analisadaily.com

Foto : Thefa.com