Curry Akan Raih MVP Lagi?

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Siapa yang tidak kenal nama Stephen Curry di lingkup dunia olahraga basket? Setelah memenangkan penghargaan NBA Most Valuable Player (MVP) dan membawa timnya Golden State Warriors memenangkan NBA Finals tahun lalu, kini ia membuat penggemar basket tersentak dan terdiam dalam kekaguman lantaran prestasi yang ia ukir bersama Warriors di tahun ini.

Lantas, apakah ini berarti penghargaan MVP akan kembali ia raih?

Di NBA, bukan rahasia umum bahwa wilayah barat merupakan wilayah yang diisi oleh tim-tim kuat dan ternama sedari dulu. Piala bergilir Finals pun banyak jatuh ke tim-tim wilayah barat dalam kurun waktu sepuluh tahun ini. Warriors sebagai salah satu tim wilayah barat yang telah lama absen menjuarai Finals akhirnya berdiri sebagai tim terbaik di musim 2014-2015 kemarin.

Dan musim ini, Warriors tidak menunjukan tanda penurunan performa yang drastis. Bahkan, bisa dibilang meningkat dari tahun sebelumnya.

Rekor Warriors sendiri yang mungkin masih diingat oleh para pecinta bola oranye ini adalah memulai awal musim tanpa terkalahkan dengan rekor 24-0. Pencapaian tersebut tentunya membuat seluruh NBA bertanya, “Apakah Golden State akan menang Finals lagi tahun ini?”

Musim ini pula, mereka sempat menggilas tim papan atas San Antonio Spurs dan Cleveland Cavaliers dengan skor 30 poin lebih. Kini Warriors tengah gencar mengejar rekor-rekor tim hebat dari masa lalu. Salah satunya yakni rekor kemenangan 72 kali Chicago Red Bulls tahun 1995-1996. Saat ini, rekor Warriors di barat sendiri telah mencapai 52-5.

Pencapaian ini tidak lepas dari satu nama yang paling bersinar dari yang lain, yakni Curry.

Ia memiliki pencapaian yang tak kalah luar biasanya tahun ini. Dari segi permainan individu, Curry memimpin dengan rata-rata 30.5 poin per game, yang berarti ia memimpin seluruh pemain di NBA dengan jumlah poin per game terbanyak. Selain itu, Curry juga memimpin dari segi efisiensi permainan, dengan rasio field goal 51.3% per game.

Melihat statistik yang mengagumkan tersebut tentunya membuat Curry menjadi perbincangan yang hangat, bahkan menjadi kandidat yang akan memenangkan penghargaan MVP. Tentunya tak hanya MVP bagi Curry yang diharapkan, tetapi juga pencapaian Warriors tahun lalu akan terulang lagi.

Dan kenapa tidak? Curry dan Warriors bermain bagaikan mereka tengah menghadapi seri playoff yang sengit di setiap pertandingan di musim regular. Dan apabila mereka dapat terus menjaga peforma sampai Finals, maka bisa jadi tahun ini kita akan melihat Curry kembali memperoleh NBA Finals MVP, dan bahkan MVP.

Tentunya, asal Curry dan Warriors tidak kehabisan bensin dulu sebelum menghadapi playoff tahun ini.

 

Penulis : Evan Andraws

Editor : Alif Gusti Mahardika

Foto : NBA.com