20 Tahun Berlalu, Film Titanic Siap Kembali Ke Layar Lebar

Film 'Titanic' garapan James Cameron siap tayang di 87 layar lebar Amerika pada 1 Desember 2017 sebagai peringatan atas 20 tahun sejak pertama kalinya film tersebut muncul di layar lebar.
Share:

LOS ANGELES, ULTIMAGZ.com – Dalam rangka memperingati 20 tahun tampil sebagai salah satu film layar lebar paling fenomenal sepanjang masa, film Titanic siap kembali menyapa penontonnya pada Desember 2017 mendatang. Kisah cinta Jack dan Rose serta kecelakaan kapal RMS Titanic tersebut akan kembali ke layar lebar dalam bentuk master ulang.

Film besutan James Cameron ini akan kembali ke layar lebar sama persis dengan film sebelumnya, hanya saja terdapat perubahan teknis visual dan audio. Meski demikian, tiket film yang secara resmi dapat disaksikan pada 1 Desember 2017 tersebut sudah dijual sejak 15 November yang lalu.

Menariknya, film ini tak hanya akan muncul dalam bentuk 2D, tetapi juga dalam bentuk 3D. Hal ini tentunya akan membuat penonton merasa lebih dekat dengan cerita serta membuat visual film nampak lebih nyata.

Ditambah lagi, film ini akan diproyeksikan menggunakan laser dengan format Dolby Vision. Melansir deadline.com, akan ada 87 bioskop Dolby AMC di Amerika Serikat yang menayangkan salah satu film terbaik sepanjang masa tersebut.

“Itu lebih dari format 70 milimeter, lebih dari segala format yang pernah Anda saksikan,” tutur Cameron saat diwawancarai vanityfair.com.

Salah satu film Hollywood tersukses ini sebelumnya pernah dinominasikan dalam 14 kategori Academy Awards dan berhasil mengantongi 11 penghargaan, di antaranya Best Picture dan Best Director. Pencapaian tersebut merupakan rekor penghargaan terbanyak yang berhasil ditembus oleh sebuah film sepanjang sejarah.

Selain itu, Titanic juga disebut-sebut menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi, yaitu 210 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,8 triliun saat tayang pada 1997. Pun, film garapan Cameron lainnya, Avatar, kemudian mampu mengalahkan rekor tersebut pada 2010.

Sayangnya, film Titanic kali ini hanya akan tayang selama satu minggu seperti diwartakan oleh popculture.com. Hal ini membuat penggemar film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet tersebut harus bersiap agar tidak kehabisan tiket. 

Setelah menggarap ulang Titanic, Cameron juga dikabarkan tengah menggarap sekuel Avatar yang diperkirakan akan tayang pada 2020.

Penulis: Geofanni Nerissa Arviana

Editor: Ivan Jonathan

Foto: cosmopolitan.com

Sumber: vanityfair.com, popculture.com, deadline.com, cnnindonesia.com