“Selena”, Prekuel Serial Dunia Paralel Karya Tere Liye

Cover novel “Selena” - Tere Liye(ULTIMAGZ/Wiena Vedasari)
Cover novel “Selena”. (ULTIMAGZ/Wiena Vedasari)
Share:

“Dunia kita dekat sekali dengan kegelapan. Maka saat gelap menyelimutimu, pastikan kamu tetap berusaha mencari cahaya di sekitarmu. Dirimu sendiri adalah satu-satunya yang bisa kaupercaya. Nurani. Cahaya itu selalu ada di hatimu. Gunakanlah. Terangi jalanmu, temukan pilihan hidupmu. Semoga itu bisa membawamu menuju jalan yang lebih baik.”
― Tere Liye, Selena

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – “Selena” merupakan novel prekuel dari serial petualangan dunia paralel karya Tere Liye. Menyajikan sudut pandang Miss Selena sebagai salah satu tokoh protagonis dalam serial sebelumnya, novel ini menguak misteri kehidupan seorang Selena, salah satu pengintai terbaik Akademi Bayangan Tingkat Tinggi di Klan Bulan, juga kelahiran Raib.

Kisah “Selena” dimulai dari pengalaman Selena yang menjadi seorang yatim piatu di usia muda. Status yang disandangnya ini membuat Selena kemudian merantau ke Kota Tishri untuk tinggal bersama pamannya, Raf. Selena muda bekerja keras selama tinggal disana, juga menggapai impiannya untuk bersekolah di Akademi Bayangan Tingkat Tinggi, sekolah bergengsi di Klan Bulan. Perantauannya di Kota Tishri membuat Selena bertemu Tamus, tokoh antagonis serial sebelumnya, yang mendukung kebangkitan Si Tanpa Mahkota.

“Selena” merupakan buku ke-delapan serial dunia paralel karya Tere Liye, yang telah didahului oleh novel-novel sebelumnya, yaitu Bumi, Bulan, Matahari, Bintang, Ceroz dan Batozar, Komet, dan Komet Minor. Dalam serial dunia paralel, Selena berperan sebagai guru matematika Raib, Seli, dan Ali. Selena mendukung Raib, Seli, dan Ali yang berperang melawan Si Tanpa Mahkota, sekaligus menjaga ketiga anak muridnya itu. Selena merupakan penduduk Klan Bulan, yang merupakan salah satu klan modern dalam serial ini.

Dari segi alur, “Selena” memiliki alur maju dan ringan untuk dinikmati. Mengisahkan petualangan yang seru layaknya novel sebelumnya, novel ini akan sangat dinikmati oleh pencinta petualangan ringan yang menyegarkan. Jalan ceritanya juga mudah dipahami sehingga cerita ini sesuai untuk semua kalangan.

Novel ini berhasil menyajikan gambaran baru seorang Miss Selena, yang ternyata memiliki sisi gelap. Tokoh lainnya, seperti Tazk, Mata, dan Paman Raf juga berhasil diceritakan secara jelas dan unik sehingga tiap tokohnya memiliki karakter yang kuat. Hubungan antar tokoh juga dideskripsikan dengan jelas dan erat sehingga pembaca tak akan kesulitan untuk merasakan koneksi antara Selena dengan orang sekitarnya.

Buku ini akan sangat cocok bagi Ultimates pencinta serial petualangan yang anti-mainstream, ataupun yang sedang berburu novel ringan yang menghibur.

Penulis: Ida Ayu Putu Wiena Vedasari

Editor: Xena Olivia

Foto: Ida Ayu Putu Wiena Vedasari