Obama Gandeng BTS dan Lady Gaga Dalam Wisuda Virtual

Michelle dan Barack Obama gandeng BTS, Lady Gaga dan berbagai tokoh lainnya dalam wisuda virtual Dear Class of 2020 pada 6 Juni 2020. (Ultimagz)
Michelle dan Barack Obama gandeng BTS, Lady Gaga dan berbagai tokoh lainnya dalam wisuda virtual Dear Class of 2020 pada 6 Juni 2020.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Barack dan Michelle Obama akan mengadakan wisuda virtual bertajuk Dear Class of 2020 melalui kanal YouTube Originals pada 6 Juni 2020 mendatang. Selain mantan presiden dan ibu negara Amerika Serikat ini, grup asal Korea Selatan BTS dan Lady Gaga juga akan turut serta memberikan pidato.

Melalui akun Twitter resminya, Michelle Obama mengunggah poster wisuda virtual yang berisi rincian pembicara dan pengisi acara. “Saya tahu betapa #Classof2020 sudah bekerja keras untuk bisa lulus, maka @BarackObama dan saya ingin memberikan perayaan yang layak untuk kalian,” tambah Michelle.

Poster Dear Class of 2020 dimeriahkan oleh berbagai tokoh. (Ultimagz)
Poster Dear Class of 2020 dimeriahkan oleh berbagai tokoh. (Foto: twitter.com/michelleobama)

Tidak hanya BTS dan Lady Gaga, beberapa tokoh seperti mantan Menteri Pertahanan AS Robert M. Gates, CEO Google Sundar Pichai, mantan Menteri Luar Negeri AS Condoleezza Rice, dan aktivis HAM Malala Yousafzai juga akan memberikan pidato dalam wisuda virtual tersebut. Sementara itu, deretan musisi papan atas juga akan tampil memeriahkan Dear Class of 2020 seperti Alicia Keys, Kelly Rowland hingga Zendaya.

Dear Class of 2020 merupakan kesempatan kedua bagi BTS menjadi pembicara dalam ajang internasional. Sebelumnya pada 24 September 2018 lalu, grup musik asal Korea Selatan ini pernah berpidato di United Nation. Mewakili BTS, RM memberikan pidato yang mendorong generasi muda untuk mencintai diri sendiri.

Akhir-akhir ini Lady Gaga juga aktif berpartisipasi dalam kegiatan dunia. Beberapa waktu lalu Gaga menjadi penggagas konser musik daring yang didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bertajuk One World: Together at Home. Konser tersebut dihadiri oleh berbagai musisi ternama seperti The Rolling Stones, Celine Dion hingga Taylor Swift.

Dilansir dari variety.com, Dear Class of 2020 merupakan hasil kerjasama YouTube dengan berbagai organisasi non-profit. Reach Higher Initiative yang didirikan Michelle Obama, Born This Way Foundation oleh Lady Gaga, Malala Fund, NBC’s “Today”, dan Ideas United. Organisasi tersebut akan menampilkan berbagai cerita dari murid-murid yang akan lulus dari seluruh dunia, termasuk pidato dari orang-orang.

 

Penulis: Jessica Elisabeth Gunawan

Editor: Andi Annisa Putri

Foto: foxnews.com

Sumber: variety.com, teenvouge.com, forbes.com, cnnindonesia.com