Perjalanan Lee Min-Ho Bintangi Drama Korea

Lee Min-ho bintangi drama korea sejak 2002 hingga sekarang. (Ultimagz)
Lee Min-ho bintangi drama korea sejak 2002 hingga sekarang. (foto: allkpop.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Nama Lee Min-Ho sudah tidak asing lagi bagi penggemar drama korea. Aktor berusia 33 tahun ini aktif membintangi sejumlah drama maupun film Korea yang cukup populer. Namun, popularitas Lee Min-Ho tidak langsung ia dapatkan pada awal kariernya.

Pada awal debut tahun 2002, Lee Min-ho adalah salah satu pemeran pembantu dalam drama romance. Aktor kelahiran 1987 ini hanya mendapat satu line dialog sebagai siswa yang bertanya.

Lee Min-ho mendapatkan pemeran utama untuk pertama kalinya dalam drama Secret Campus pada tahun 2006. Lawan mainnya pada drama ini adalah Park Bo-young. “Secret Campus” bercerita tentang enam siswa SMA yang mempunyai mimpi dan tujuan berbeda meskipun banyak halangan dan tantangan.

“Boys Over Flower” menjadi drama yang membuat nama Lee Min-ho semakin dikenal. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Ku Jun-pyo, seorang pewaris konglomerat. Cerita berpusat pada kelompok anak-anak konglomerat, F4, dan gadis miskin. Berkat drama ini, Lee Min-ho berhasil memenangkan berbagai penghargaan pada tahun 2009, seperti Baeksang Arts Awards for Best New Actor in TV dan KBS Drama Awards for Best New Actor.

Dua tahun berikutnya, Lee Min-ho membintangi “City Hunter”. Jika sebelumnya karakter yang dimainkan Lee Min-ho tidak jauh dari kehidupan sekolah, dalam “City Hunter” ia menunjukkan kemampuan bertarungnya. Pasangannya dalam drama ini adalah Park Min-young. Ketenaran aktor yang debut pada tahun 2002 ini semakin naik lewat drama laga ini.

Pada tahun 2013, bersama dengan Park Shin-hye dan Kim Woo-bin, Lee Min-Ho ini membintangi “The Heirs”. Berkisah seputar anak-anak konglomerat Korea Selatan, Lee Min-ho kembali memerankan pewaris kaya yang jatuh cinta pada gadis miskin. Drama yang diperankan aktor-aktor terkenal seperti Kim Ji-won, Kang Ha-neul, dan Park Hyung-sik ternyata membawa Lee Min-ho pada puncak kariernya.

Sempat vakum dari layar kaca selama tiga tahun, Lee Min-ho kembali dalam “Legend of the Blue Sea” bersama Jun Ji-hyun. Dalam drama tahun 2016 ini, ia memainkan karakter penipu yang jatuh cinta pada putri duyung. Popularitas Lee Min-ho tidak hilang begitu saja selama tiga tahun. Hal ini terbukti lewat setelah berakting di “Legend of the Blue Sea, nama aktor ini sempat menempati peringkat 2 brand reputation chart.

Selepas menjalankan wajib militer sejak 2017 hingga 2019, “The King: Eternal Monarch” menjadi drama comeback Lee Min-ho. Kali ini Kim Go-eun menjadi lawan beradu aktingnya. Drama ini merupakan kali kedua Lee Min-ho bekerja sama dengan penulis Kim Eun-sook. Sebelumnya Kim Eun-sook memberikannya peran pewaris konglomerat dalam “The Heirs”. Kini Lee Min-ho menjadi raja dalam dunia pararel kerajaan Corea.

Infografik perjalanan Lee Min-ho bintangi drama korea. (foto: ULTIMAGZ/Jessica Elisabeth)
Infografik perjalanan Lee Min-ho bintangi drama korea. (ULTIMAGZ/Jessica Elisabeth)
 

 

Penulis: Jessica Elisabeth Gunawan

Editor: Andi Annisa Putri

Foto: allkpop.com, Jessica Elisabeth Gunawan

Sumber: soompi.com, asianwiki.com, idntimes.com