Pianis Muda Indonesia Raih Dua Nominasi Grammy

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Joey Alexander, pianis jazz muda asal Indonesia, meraih dua nominasi di ajang anugerah musik bergengsi, Grammy Awards ke-58. Ajang penganugerahan ini akan berlangsung pada 15 Februari 2016 di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat dan akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi CBS.

Musisi berusia 12 tahun ini masuk nominasi dalam kategori Best Improvised Jazz Solo (lagu Giant Steps) serta Best Jazz Instrumental Album (album My Favorite Things). Pada kategori Best Jazz Instrumental Album, pianis asal Bali ini akan bersaing dengan musisi jazz kelas dunia seperti Jimmy Greene, John Scofield, hingga Robert Glasper & The Robert Glasper Trio.

Pada tahun 2014, Joey pindah ke New York dan bekerja sama dengan perusahaan rekaman Motema Music. Ia membuat album berjudul My Favorite Things pada Mei 2015, yang diproduksi oleh pemenang Grammy Jason Olaine.

Joey yang belajar musik secara otodidak sejak usia 6 tahun ini pernah menjuari penghargaan Grand Prix pada kompetisi musik jazz di Ukraina. Penghargaan tersebut diikuti oleh 43 musisi dari 17 negara. Selain itu, Joey pernah tampil di Lincoln Center pada usia 10 tahun dan mendapat pujian serta julukan “anak jenius” dari media seperti New York Times dan Daily Telegraph.

 

Penulis: Valerie Dante

Editor: Alif Gusti Mahardika

Sumber: rollingstone.co.id, republika.co.id, rappler.com

Foto: www.nytimes.com