Baru Beroperasi, Gedung D UMN Tergenang

Hujan deras pada Selasa (05/09/17) menimbulkan genangan air di beberapa titik Gedung D Universitas Multimedia Nusantara, Serpong. Area yang tergenang antara lain selasar, lift, dan basement.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Baru dioperasikan di awal tahun akademik 2017/2018, sebagian area Gedung D Universitas Multimedia Nusantara (UMN) tergenang setelah hujan lebat yang mengguyur pada Selasa (05/09/17). Air mulai menggenangi beberapa titik di Gedung D sekitar pukul 19.00 WIB hingga menyebar ke area Kantin Gedung C.

Hujan lebat yang mulai turun sekitar pukul 18.00 WIB membuat area selasar, lift, dan basement Gedung D basah oleh genangan air. Meski tidak menganggu kegiatan belajar-mengajar, sekumpulan mahasiswa yang sedang berkegiatan terkena imbasnya.

Seperti sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan latihan Arture. Begitu pula beberapa booth kantin yang turut tergenang.

Menurut keterangan dari personel keamanan UMN yang berjaga saat itu, area genangan air di gedung D cukup luas disebabkan oleh absennya sistem drainase yang mengalirkan air.

“Harusnya kan setting-nya di bagian situ (menunjuk salah satu sudut gedung) biar langsung turun ke tanah, tapi belum sempat dilubangi,” terang salah satu personel keamanan Gedung D Hendra Dwi Paya.

Saat ditanya tentang apakah setiap hujan lebat selasar Gedung D akan selalu tergenang, Hendra tidak bisa berkomentar lebih. Dari pantauan Ultimagz, meskipun tergenang tidak ada kebocoran fisik pada Gedung D.

Insiden ini cukup disayangkan oleh para mahasiswa terutama yang sedang beraktivitas di area Kantin Gedung C yang bersebelahan dengan selasar Gedung D.

“Agak aneh sih, artinya ya belum siap dipakai kalau masih kayak gini, gimana entar pas jam kuliah hujannya,” tutur mahasiswi Public Relations 2015 Sylvera Garcia yang sedang beraktivitas di kantin. “Ini sih ya belom layak pakai berarti,” tambahnya.

Sudah sejak satu tahun delapan bulan yang lalu UMN meresmikan pembangunan gedung. Pada awal semester ganjil 2017/2018 Gedung D mulai beroperasi meskipun baru enam lantai. Sedangkan sebelas lantai lainnya masih dalam tahap penyelesaian.

Klarifikasi lebih lanjut dari pihak kampus telah diterbitkan dalam artikel berjudul “Kondisi Cuaca Tak Terduga Jadi Sebab Gedung D UMN Tergenang“.

Penulis: Gabrielle Alicia Wynne Pribadi

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: Roberdy Giobriandi

  • wawan

    Min, boleh beri masukan gak?
    Apakah lebih bijak jika nara sumber yg di wawancara adalah bagian building management or tim project?
    karena mereka akan bisa menjelaskan secara detail, sehingga pembaca mendapatkan informasi secara komprehensif penyebab dan solusi yang terkait dengan masalah dalam berita anda.
    Kalo yang ditanya bagian security, dosen, atau bagian lain yang tidak berhubungan langsung, pasti jawabnnya ya “Gak Tau”…
    semoga Bermanfaat

    • Rosa Cindy

      Halo, terima kasih atas masukannya.