Adi Surantha Ajak Pria Jadikan Fashion Cerminan Diri

Acara 'Why Style Matters' Yang diadakan oleh The Cufflinks Store menghadirkan Adi Surantha (kiri) sebagai desainer yang mengarahkan gaya berpakaian untuk pria di Connext Co-Working Space, Jakarta Selatan (22/02/19). (ULTIMAGZ/Renate Pinasthika)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Talk show “Why Style Matters” diselenggarakan oleh Cufflinks Store pada Jumat (22/02/19) di Cyber 2 Tower, Kuningan, Jakarta. Acara tersebut turut diramaikan oleh stylist selebritas Indonesia Adi Surantha sebagai pembicara. Pada kesempatan itu, Adi berbagi pandangannya tentang pria yang harus berani dalam fesyen untuk menunjukkan style diri. 

“Alangkah baiknya fesyen mencerminkan style diri,” tungkas pria yang menjadi stylist beberapa musisi ternama seperti Rossa, Afgan, hingga Syahrini. “Sekarang ini yang gue lihat mengikuti style idolanya dan tidak melihat body lagi dan lebih cuek, dan pakai pakaian yang bikin percaya diri.”

Adi juga menambahkan, tren yang sedang populer saat ini adalah gaya berbusana ala tahun 90-an. Gaya busana tersebut dipadukan dengan kultur musik hiphop dan rap, serta ditambahkan dengan nuansa sporty.

“Stylenya sekarang balik ke jaman tahun 90-an, kalau dulunya sukanya pakai yang fit body sekarang bajunya yang longgar dan longgar. Ada pengaruh juga dari musik hiphop, rap, dan sentuhan sporty dalam style tahun 2019.”

Saat ini, pemilihan style dan fesyen turut dipengaruhi oleh lingkungan sosial pemakainya. Adi menjelaskan, pemilihan gaya busana orang-orang saat ini didasari oleh rasa suka serta rasa ingin diterima oleh lingkungan. Oleh sebab itu, style apa yang dipakai oleh seseorang tergantung pada lingkungan orang tersebut.

Selain itu, Adi pun beranggapan pria Indonesia sekarang telah lebih berani dalam menentukan busana. Gaya berbusana figur publik yang diidolakan menjadi contoh juga dalam berbusana masa kini.

“Sekarang tuh bukan melihat cocok atau tidaknya dengan badan tapi lebih percaya diri memakai pakaian itu,” ucap Adi. “Sekarang yang menjadi rujukan adalah idola masing-masing. Idolanya pakai baju apa dipakai, dan lebih cuek masalah cocok atau tidak yang penting percaya diri.”

Talk Show “Why Style Matters” bertujuan untuk menampilkan koleksi terbaru Spring/Summer 2019 Cufflink Store. Acara ini tidak hanya mendatangkan Adi Surantha, namun dihadiri juga oleh youtuber Bena Kribo, aktor Edward Akbar, dan penyiar radio Motion FM Arie Dagienkz.

 

Penulis: Theresia Amadea

Editor: Hilel Hodawya

Foto: Renate Pinasthika