MAXIMA 2020, Ajang Selebrasi Kemenangan Mahasiswa Baru

MAXIMA 2020, Ajang Selebrasi Kemenangan Mahasiswa Baru (ULTIMAGZ)
Persiapan dan perbincangan Adera dengan pembawa acara sebelum tampil di acara Maxima UMN 2020 pada Sabtu (26/9/2020). (ULTIMAGZ/Frizki Alfian)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Mengusung tema “MAXIMA Isla: Fiesta Para El Winner”, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMN kembali menyelenggarakan puncak Malam Ekspresi Mahasiswa (MAXIMA) 2020 pada Sabtu (26/09/20). Berarti “Pulau MAXIMA: Perayaan untuk Para Pemenang”, acara ini diharapkan bisa menjadi tempat bagi para mahasiswa untuk merayakan kemenangan atas pilihan mereka.

Penyelenggaraan MAXIMA tahun ini tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Dilaksanakan secara daring, penonton bisa menikmati jalannya puncak kegiatan tahunan ini dengan streaming melalui saluran YouTube MAXIMA UMN. Malam puncak yang mengudara selama lebih dari empat jam ini disaksikan oleh lebih dari 11 ribu penonton.

Acara dimulai sambutan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Ika Yuniarti, dan Ketua Pelaksana MAXIMA 2020, Kevin Fatli. Sesi berikutnya diisi dengan penampilan oleh sejumlah penyanyi, penari, dan persembahan dari beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bidang seni, seperti Ultima Sonora, J-Cafe, dan Teater KataK. Sebagai penutup, penyanyi Adera turut menambah kemeriahan Malam Puncak MAXIMA 2020. 

Baca juga: Adera Tutup Malam Puncak MAXIMA 2020 dengan “Lebih Indah”

Malam puncak ini hanyalah satu dari tiga bagian rangkaian acara MAXIMA 2020, yang seluruhnya dilakukan secara daring sejak Senin (24/08/20). Walau begitu, kegiatan tahunan ini tetap dikemas dengan ciamik guna memperkenalkan dan meningkatkan antusiasme mahasiswa, khususnya mahasiswa baru, dalam kegiatan non-akademik kampus. Sebelumnya, puluhan UKM, LSO, komunitas, media, dan organisasi di UMN telah diperkenalkan kepada mahasiswa baru melalui HoME dan STATE. 

Baca juga: STATE MAXIMA 2020, Selangkah Lebih Dekat Dengan Fortius Esports

Dengan berakhirnya MAXIMA 2020, Kevin Fatli selaku Ketua Pelaksana MAXIMA 2020 berharap, mahasiswa baru bisa mencerminkan nilai-nilai yang diusung sepanjang kegiatan, yaitu berani, adaptif, dan tangguh.

“Kita berharap, mahasiswa baru berani untuk memilih jalannya, bisa menjadi pribadi yang adaptif di segala situasi, juga menjadi pribadi yang tangguh mempertahankan nilai-nilai yang ada dalam dirinya,” pesan Kevin, ketika dihubungi ULTIMAGZ pada Minggu (27/09/20).

 

Penulis: Maria Helen Oktavia

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: Frizki Alfian