Radioactive 2020 Hadirkan Kemasan Baru Kampanye Kesehatan Mental

RadioActive 2020
Dj Mardial saat tampil di acara Radio Active 2020 pada Jumat (20/11/20) via Zoom. (ULTIMAGZ/Androw Parama M)
Share:

YOGYAKARTA, ULTIMAGZ.com — UMN Radio kembali menggelar Radioactive secara daring pada Sabtu (21/11/20) lalu. Bertema Let the Revolution Begin, rangkaian acara Radioactive 2020 menggaungkan pentingnya kesehatan mental dengan inovasi baru.

Ketua Radioactive 2020 Gregorius Amadeo mengutarakan, acara tahunan ini memiliki keinginan untuk mewujudkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mental dengan kemasan baru yang bisa menghibur publik.

“Dengan subtema Express Yourself, berkaca dari isu sosial ini, kita tidak cuma melihat trennya saja. Kami juga ingin memberikan awareness yang menghibur, seperti web series yang membawa isu mental health,” ujar Gregorius.

Webinar Radioactive 2020 menjadi salah satu rangkaian acara yang mengangkat isu kesehatan mental. Diselenggarakan pada Sabtu (07/11/20) lalu, webinar ini bertemakan Music, Mental Health, and Pandemic, yang mengundang pakar psikologi, penyiar radio, juga musisi. 

Selain memutarkan web series eksklusif yang juga mengangkat tema kesehatan mental, malam puncak Radioactive 2020 turut mengundang musisi Mardial dan Syahravi sebagai bintang tamu. Dengan konsep konser daring melalui platform Zoom, malam penutupan ini digelar secara gratis dan dihadiri oleh lebih dari 150 orang.

Supervisi Radioactive 2020 Vivi Novita menambahkan, unggahan media sosial acara juga menyinggung tema kesehatan mental agar audiens turut menaruh perhatian lebih terhadap isu tersebut.

Konsep daring tidak hanya dipakai dalam beberapa acara di atas, tetapi juga dalam bazar daring yang digelar pada Sabtu (31/10/20) hingga Minggu (01/11/20) melalui siaran langsung akun Instagram resmi umnradioactive.

Berkaca dari seluruh rangkaian acara Radioactive 2020, wakil ketua Radioactive 2020 Rico Richardo berharap agar acara ini memiliki dampak bagi semua orang yang terlibat agar makin berani mengekspresikan diri.

“Semoga orang-orang yang terlibat baik pasif maupun aktif dan para peserta lomba makin berani mengekspresikan diri, tetapi tetap mengikuti kaidah yang ada,” tutur Rico.

Penulis: Theresia Amadea

Editor: Maria Helen Oktavia

Foto: Androw PM