TUGEDER Tanamkan Empati dan Edukasi Pengolahan Plastik

TUGEDER Tanamkan Empati dan Edukasi Pengolahan Plastik
TUGEDER 2021 ketika mengunjungi Roemah Tawon untuk memberikan edukasi tentang pengolahan plastik, Minggu (02/05/2021). (Foto: TUGEDER 2021)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Program TUGEDER menanamkan empati dan edukasi tentang pengolahan plastik yang bertanggung jawab bagi anak-anak didik komunitas Roemah Tawon, Minggu (02/05/21).

Kegiatan program Corporate Social Response & Social (CSR) ini bertujuan mengedukasi perihal penggunaan plastik dengan mengolah kembali botol plastik menjadi tempat menanam bibit tumbuhan. Hal ini dilakukan untuk menanamkan rasa empati anak terhadap lingkungan sejak dini. Selain itu, TUGEDER juga mengajarkan bagaimana berpikir secara kreatif terkait sampah plastik yang ada di sekitar. 

“Besar harapan kami bahwa anak-anak di Roemah Tawon bisa memiliki empati terhadap lingkungan dan dapat melihat bahwa masalah sampah plastik dapat diselesaikan secara kreatif mengingat mereka adalah masa depan bangsa Indonesia,” ungkap pihak TUGEDER dalam keterangan resminya, Minggu.

Roemah Tawon sendiri merupakan tempat belajar bagi anak jalanan di daerah Tanah Tinggi, Tangerang.

Tidak hanya dengan pihak Roemah Tawon, program dengan slogan “Tunjukan Generasi Peduli Negri” ini juga turut bekerja sama dengan dengan komunitas Sahabat Lingkungan (saling.id) yang berfokus terhadap isu-isu lingkungan khususnya sampah plastik. Komunitas ini memiliki tujuan yang satu visi dengan apa yang ingin TUGEDER tekankan dalam kegiatan mereka, yakni meningkatkan empati anak-anak terhadap lingkungan di sekitar.

Baca juga: You Care 2021 Tingkatkan Kesadaran Akan Gizi Buruk Pada Anak

Dalam keterangan resmi yang diterima ULTIMAGZ, panitia TUGEDER juga memberikan beberapa peralatan kebersihan kepada Bunda Afit sebagai perwakilan pengurus Roemah Tawon. Selain itu, Kak Deruz sebagai perwakilan saling.id juga menerima plakat dari Aurelia Liony, sebagai ketua pelaksana TUGEDER.

Tidak hanya aktif di kegiatan offline dengan mengunjungi Roemah Tawon, program CSR ini juga turut meramaikan Instagram mereka (@tugeder.2021) dengan segudang informasi mengenai pengolahan sampah plastik. 

 

Penulis: Andia Christy

Editor: Maria Helen Oktavia

Foto: TUGEDER 2021