Bagikan Energi Positif Saat Pandemi, BTS Akan Rilis Single Terbaru Agustus 2020

BTS mengambil foto bersama usai melakukan livestream VLIVE pada Minggu (27/07/20). (Ultimagz)
BTS mengambil foto bersama usai melakukan livestream VLIVE pada Minggu (27/07/20). (Foto: Twitter.com/BTS_twt)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Bangtan Boys (BTS) umumkan akan segera merilis single terbarunya pada 21 Agustus mendatang untuk memberikan energi positif saat pandemi. Mereka menyampaikan informasi tersebut lewat aplikasi siaran langsung VLIVE yang diadakan pada Minggu (26/07/20).

“Kami sudah menyiapkan lagu baru untuk Army (sebutan penggemar BTS) 21 Agustus nanti. Kami juga sedang menyiapkan album baru untuk paruh kedua tahun ini, tapi kami memutuskan untuk merilis satu lagu dulu untuk menjangkau penggemar,” ungkap boygroup asal Korea Selatan ini. 

Meskipun belum ada detail lain mengenai album barunya, para anggota BTS dalam siaran langsung VLIVE JiJinJung Radio memberikan sedikit bocoran mengenai lagu baru mereka.

“Lagu ini akan upbeat dan dinyanyikan dalam bahasa Inggris, sama seperti Mic Drop dan Waste It On Me,” ujar salah satu dari ketujuh anggota. 

Ketika sedang rekaman, anggota BTS merasa lagu ini memberikan mereka semangat. Oleh karena itu, boygroup besutan BigHit Entertainment ini ingin menyebarkan energi positif mereka melalui lagu ini.

“Karena virus korona, semua orang di dunia sedang mengalami masa sulit dan kami mau membagikan energi positif untuk Army,” jelasnya.

BTS juga mengatakan bahwa mereka telah rampung melakukan jacket photoshoot untuk album mereka. Jacket photoshoot adalah istilah yang mewakili pemotretan untuk membuat cover, buku foto, dan poster pada album K-Pop.

Sebelumnya pada awal 2020, grup musik ini mengumumkan mereka akan membuat album baru yang digarap sendiri. Mulai dari pembuatan musik, konsep, hingga pemotretan. Ketujuh anggota mempunyai peran yang berbeda aktif dalam proses produksi album baru ini.

(Baca juga: BTS Bagikan Hasil Rembukan Konsep Album Baru)

Tak lama setelah siaran langsung berakhir, BigHit Entertainment mengonfirmasi kabar ini melalui Twitter dan Weverse BTS. Seluruh detail akan album baru akan disampaikan lewat salah satu aplikasi komunitas fans K-pop, yaitu Weverse.

Sebelum album baru mendatang, boygroup yang debut sejak 2013 ini cukup produktif pada awal hingga pertengahan 2020. Mereka telah merilis album ke tujuh bertajuk “Map of the Soul: 7” dengan single On dan Black Swan  pada Februari 2020 lalu. Baru-baru ini, boygroup papan atas Korea Selatan ini mengeluarkan album berbahasa Jepang keempat berjudul “Map of the Soul: 7 — The Journey” dengan single Stay Gold dan Your Eyes Tell. 

 

Penulis: Jessica Elisabeth Gunawan

Editor: Elisabeth Diandra Sandi

Sumber: billboard.com, teenvouge.com, soompi.com, VLIVE resmi BTS

Foto: Twitter resmi BTS (twitter.com/bts_twt)