Film Pendek “Float” Angkat Kisah Hangat Ayah dan Anak

Potongan scene "Float"
Potongan salah satu scene dari film pendek Pixar terbaru di YouTube dengan judul "Float". (Foto: youtube.com/pixar)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Studio animasi Pixar merilis sebuah film pendek berjudul “Float” melalui kanal YouTube resmi mereka, Sabtu (27/02/21). Berdurasi 7 menit 18 detik, film ini mengangkat kisah nan menyentuh hati antara seorang ayah dan anak laki-lakinya.

Ditulis dan disutradari oleh Bobby Alcid Rubio, “Float” mengisahkan seorang ayah yang menemukan bahwa anak laki-lakinya ternyata berbeda dari anak-anak pada umumnya. Ia berusaha melindungi diri dan anaknya dari pandangan orang lain terhadap mereka dengan menutup diri dan menyembunyikan keberadaan anaknya dari lingkungan.

Ketika perbedaan putranya diketahui publik, sang ayah harus memutuskan, apakah ia akan lari dan kembali bersembunyi atau menerima putranya dengan segala perbedaannya.

Terinspirasi dari kisah Bobby dengan putranya, Alex, film ini mengajarkan orang tua untuk menerima dan mengasihi anak mereka apa adanya, serta bangga dengan segala perbedaan yang mereka miliki. “Float” mampu menyampaikan pesan manis ini dengan cara yang sederhana dan tidak biasa, tetapi tetap mudah diterima oleh penontonnya. Hanya menggunakan satu kalimat dialog di sepanjang film, Bobby membuat film ini berhasil membekas di hati dan ingatan penonton.

Baca juga: “Godzilla vs. Kong” Akan Ungkap Pemenang Duel Kedua Titan

“Float” merupakan satu dari dua film pendek Pixar yang menggunakan karakter orang Asia sebagai bentuk solidaritas melawan gerakan kebencian Anti-Asia yang akhir-akhir ini cukup menjadi perbincangan warga Internasional.

“Kami bangga dengan representasi film pendek ini dan telah memutuskan untuk membuatnya tersedia secara luas untuk merayakan cerita yang menampilkan karakter Asia yang dapat dilakukan untuk mempromosikan inklusivitas di mana-mana,” tulis Pixar pada kolom deskripsi video YouTube mereka.

Kedua film pendek ini juga merupakan bagian dari proyek “Sparkshorts” dari Pixar yang menampilkan delapan karya terbaik dari seniman-seniman yang berasal dari berbagai latar belakang namun memiliki visi yang sama.

“Program ‘SparkShorts’ dirancang untuk menemukan storyteller baru, menjelajahi teknik bercerita baru, dan bereksperimen dengan alur kerja produksi baru. Film-film ini tidak seperti apa pun yang pernah kami lakukan di Pixar,” ucap presiden Pixar Animation Studio, Jim Morris, melalui situs resmi Pixar. 

“[Kami] memberikan kesempatan untuk membuka potensi seniman individu dan pendekatan pembuatan film inventif mereka dalam skala yang lebih kecil dari tarif normal kami,” lanjutnya.

Ultimates bisa menonton film pendek “Float” di bawah ini. 

Penulis: Reynaldy Michael Yacob
Editor: Maria Helen Oktavia
Foto: youtube.com/pixar
Sumber: youtube.com, pixar.com