“Godzilla vs. Kong” Akan Ungkap Pemenang Duel Kedua Titan

Cuplikan trailer "Godzilla vs. Kong". (Foto: Warner Bros Pictures)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Sutradara film “Godzilla vs. Kong”, Adam Wingard, resmi mengumumkan bahwa pertarungan kedua titan ini tidak akan berakhir dengan seri. Hal tersebut diungkapnya pada siaran langsung IGN Fan Fest 2021, Jumat (26/02/21).

“Ini adalah penentu. Anda tidak perlu berdebat lagi. Anda menonton film ini. Itu Godzilla, itu King Kong. Mereka mengalahkan satu sama lain, dan satu menang, dan hanya itu,”  ujar Adam pada IGN.

Sejak awal dibentuknya MonsterVerse, bentrok antara Godzilla dan Kong sangatlah dinanti oleh para penggemar. Keduanya terakhir bertarung hampir 60 tahun lalu. Duel tersebut berakhir dengan kemenangan tipis untuk Kong. Namun, Adam menjelaskan bahwa film bergenre fiksi ilmiah ini akan memberi kepastian siapa yang terkuat di antara keduanya.

Godzilla
Poster “King Kong vs Godzilla”, 1962. (Foto: amazon.com)

“Godzilla vs. Kong” sendiri adalah seri keempat dalam Legendary’s MonsterVerse dan merupakan sekuel dari “Godzilla: King of the Monsters 2019” dan “Kong Skull Island 2017”. Film ini lebih tepatnya mengambil latar lima tahun setelah peristiwa King of the Monster.

Berdasarkan sinopsis dan trailer film, spekulasi muncul bahwa Godzilla merupakan pihak yang jahat. Pertemuan keduanya terjadi secara tidak sengaja kala Kong dan tim penyelamat sedang menuju “rumah baru”. Akan tetapi, momentum berpapasannya tidaklah tepat karena Godzilla sedang dalam kondisi marah. Alhasil, pertempuran keduanya tidak dapat terhindarkan, bahkan sampai mengancam keamanan dunia.

Menjawab hal tersebut, produser film Alex Garcia menyatakan bahwa film ini bukan tentang “good and bad guy”. Ia mengungkap, Godzilla dan Kong secara watak bisa menjadi jahat ataupun baik.

“Sebaliknya, mereka memperjuangkan apa yang memotivasi mereka,” ujar Alex kepada Collider.

Apa motivasinya? Tentu Ultimates akan mendapat jawabannya dalam film.

Baca juga: Disney+ Umumkan Tanggal Rilis untuk 8 Serial TV Baru

Kong selalu digambarkan lebih simpatik daripada Godzilla, tetapi dalam beberapa film MonsterVerse kreator berusaha membuat Godzilla lebih dipercaya oleh manusia. Hal ini terlihat dari bagaimana ia telah menyelamatkan dunia sebanyak dua kali.

Film ini dibintangi oleh Alexander Skarsgard (Nathan Lind), Millie Bobby Brown (Madison Russell), Kyle Chandler (Dr. Mark Russell), dan Rebecca Hall (Ilene Andrews). “Godzilla vs. Kong” direncanakan tayang secara global di bioskop dan HBO Max pada 31 Maret 2021.

Ultimates bisa menyaksikan trailer “Godzilla vs. Kong” di bawah ini.

 

Penulis: Jairel Danet Polii

Editor: Maria Helen Oktavia

Foto: amazon.com, Warner Bros Pictures

Sumber: ign.com, collider.com, screenrant.com