“Hotel del Luna” Akan Diadaptasi Jadi Serial Amerika

Hotel del Luna.
Sumber: Tirto.id
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Serial drama Korea “Hotel del Luna” dikabarkan akan digarap ulang menjadi serial televisi Amerika. Konon, produksi ulang tersebut akan dibuat oleh rumah produksi pembuat Terminator dan Mission Impossible, Skydance.

Co-Showrunner sekaligus produser eksekutif musim kedua serial Netflix “Altered Carbon” Alison Schapker akan menjadi penulis naskah remake“Hotel del Luna” ini.

Pembuat drama yang dibintangi oleh IU ini, dilansir dari soompi, CJ ENM dan Studio Dragon sudah bekerja sama dengan Skydance Media terkait investasi bersama dalam memproduksi drama dan film global.

Kepala Divisi Global Studio Dragon Park Hyun mengharapkan kerja sama tersebut dapat menciptakan drama internasional yang dapat dinikmati lebih banyak orang dari seluruh dunia.

“Hotel del Luna dipilih jadi proyek kolaborasi pertama kami buat menunjukkan karya perusahaan kami juga kompetitif dalam skala global,” tutur Park.

Sementara itu, Presiden Skydance Television Bill Bost juga mengatakan bahwa dirinya senang bisa membawa kisah drama ini kepada penonton global. Ia menilai drama tersebut sangat menarik secara alur dan visual.

“Pada intinya, Hotel del Luna adalah fantasi visual yang spektakuler yang dibangun pada kisah pentingnya hubungan antarmanusia, kehilangan, dan urusan yang belum selesai. Kami senang bisa bekerja sama membawa kisah abadi ini ke penonton global,” ujarnya.

“Hotel del Luna” merupakan salah satu drama paling populer selama tahun 2019. Dibintangi oleh Lee Ji-Eun (IU) dan Yeo Jin-Goo, drama ini berkisah soal Jang Man-Wol yang harus mengurus Hotel del Luna untuk ‘menebus’ kesalahannya selama hidup.

Hotel tersebut merupakan tempat ‘pemberhentian’ arwah yang gentayangan. Para arwah tersebut tinggal di sana sampai tidak ada hal lain yang mengikatnya di bumi.

Pada episode terakhir drama ini, muncul Kim Soo-Hyun sebagai CEO Hotel Blue Moon. Para penggemar pun berharap akan ada sekuel dari drama ini ke Hotel Blue Moon sebagai musim kedua.

Namun demikian, belum ada konfimrasi apapun terkait musim kedua drama ini dari kedua penulis, yakni Hong Jung-Eun dan Hong Mi-Ran.

 

Penulis: Xena Olivia

Editor: Abel Pramudya

Foto: tirto.id

Sumber: cnnindonesia.com, urbanasia.com, soompi.com