Tren Busana Muslim untuk Sambut Idul Fitri 2021

Tren Busana Muslim untuk Sambut Idul Fitri 2021 - ULTIMAGZ ONLINE
Produk busana Muslim dari merek lokal Wearing Klamby. (Foto: instagram.com/wearingklamby)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Bulan Ramadan telah berjalan sebelas hari lamanya. Tidak terasa, sebentar lagi umat muslim dapat merayakan kemenangan di hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah pada bulan Mei 2021 mendatang. Meskipun terhalang pandemi Covid-19, tidak menutup kesempatan bagi Ultimates untuk tetap tampil modis di hari lebaran. Penasaran tren busana muslim tahun ini?

  • Tunik dengan bahan sutra
Tren Busana Muslim untuk Sambut Idul Fitri 2021 - ULTIMAGZ ONLINE
Tunik dengan bahan kain silk. (Foto: instagram.com/wearingklamby)

Tunik berbahan sutra dapat menjadi pilihan tepat untuk digunakan pada Idul Fitri. Selain teksturnya yang lembut, kain silk juga akan membuat Ultimates merasa sejuk dan nyaman ketika mengenakannya. Selain itu, tunik berbahan silk ini dapat menghadirkan kesan yang mewah, sangat cocok untuk Ultimates yang ingin tampil menawan pada hari raya nanti.

  • Longdres bermotif floral
Tren Busana Muslim untuk Sambut Idul Fitri 2021 - ULTIMAGZ ONLINE
Dress dengan motif floral. (Foto: instagram.com/knw_brand)

Dari tahun ke tahun, longdres dengan berbagai motif pun masih menjadi pilihan favorit para wanita. Melansir wolipop.detik.com, motif floral diprediksi akan menjadi tren Idul Fitri tahun ini. Dengan demikian, Ultimates yang ingin menghadirkan kesan anggun dan segar bisa mencoba gaya pakaian ini.

  • Setelan bernuansa pastel
Tren Busana Muslim untuk Idul Fitri 2021
Outfit bernuansa pastel. (Foto: instagram.com/kattun_id)

Warna-warna pastel memang identik dengan kesan yang lembut, lucu, dan memikat. Oleh karena itu, Ultimates dapat memadukan warna pastel seperti soft pink, dusty pink, mintmocha, sky blue, dan lain sebagainya pada setelan yang akan digunakan pada Idul Fitri nanti. 

  • Gaun Putih Renda
Tren Busana Muslim untuk Sambut Idul Fitri 2021 - ULTIMAGZ ONLINE
Dress berwarna putih dengan kain lace atau renda. (Foto: barliasmara.id)

Hari Raya Idul Fitri disebut juga sebagai Hari Kemenangan dan momen di mana umat Muslim disucikan kembali. Jika berbicara tentang kesucian, tentu saja putih menjadi warna yang identik dan mampu melambangkan hal tersebut. Maka dari itu,  setelan berwarna putih tampaknya juga tak pernah lekang untuk dikenakan pada momen Idul Fitri. Gaun bernuansa putih dengan bahan renda atau lace pun diprediksi sebagai salah satu tren busana muslim untuk Idul Fitri tahun ini.

  • Setelan Keluarga
Tren Busana Muslim untuk Sambut Idul Fitri 2021
Busana family set. (Foto: instagram.com/wearingklamby)

Pilihan tren busana muslim yang satu ini pastinya juga tidak pernah absen untuk dikenakan bersama seluruh anggota keluarga pada Idul Fitri setiap tahunnya. Dengan mengenakan pakaian yang seragam, Ultimates dapat menunjukkan kekompakan keluarga pada momen yang suci dan bahagia tersebut, secara khusus ketika harus merayakannya di rumah saja karena kondisi pandemi Covid-19.

 

Penulis: Christabella Abigail Loppies

Editor: Xena Olivia

Sumber: wolipop.detik.com, cewekbanget.grid.id

Foto: instagram.com, barliasmara.id