Barasuara Bawa Nuansa Menyenangkan dalam Video Klip “Pikiran dan Perjalanan”

Band asal Jakarta Barasuara berhasil merilis video klip terbaru untuk lagu "Pikiran dan Perjalanan" dengan nuansa menyenangkan. Suasana ini memutarbalikkan stigma serius yang selama ini hadir di lirik dan video klip Barasuara lainnya. (Foto: YouTube/Barasuara)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com Setelah berhasil merilis video klip Guna Manusia yang menunjukkan sisi seriusnya, Barasuara memberikan sisi lain mereka melalui video klip terbaru dalam lagu Pikiran dan Perjalanan. Band yang terkenal dengan gagasan yang kental dan tegas ini berhasil mengemas video klip tersebut dengan unsur humor yang dirilis pada Jumat (06/09/19). 

Iga Massardi dan kawan-kawan sangat jarang menunjukkan sisi humoris mereka pada publik dalam lagu-lagu yang dibawakannya. Namun kali ini, band asal Jakarta tersebut berhasil menyajikan sebuah visualisasi dari Pikiran dan Perjalanan dengan cara yang berbeda melalui gaya balapan khas Mario Kart ke dalam video klip tersebut.

Digambarkan keenam personil Barasuara, yakni Iga Massardi (gitar-vokal), Asteriska (vokal), Puti Chitara (vokal), Gerald Situmorang (bass), TJ Kusuma (gitar), dan Marco Steffiano (drum), hadir sebagai karakter yang siap mengadu keahlian balap mereka dalam gim yang dimainkan di mesin ding dong. Inti dari visualisasi tersebut semakin tergambarkan dengan sajian kostum dan keahlian super yang dimiliki masing-masing pembalap.

Namun di balik nuansa menyenangkan yang disajikan dalam video klip ini, tersimpan makna yang cukup mendalam. Visualisasi balapan go-kart yang mereka gambarkan tersebut memberikan makna untuk melihat isi pikiran seseorang yang juga berlomba untuk menjadi pemenang. Pikiran yang menjadi pemenang ini diartikan menjadi yang terbaik. Oleh karena itu, setiap pikiran tentu berusaha untuk menjadi yang terbaik guna menuntun seseorang pada perjalanan kehidupan yang lebih baik.

Dirilisnya video klip Pikiran dan Perjalanan ini menjadi sebuah harapan besar bagi Barasuara supaya penikmat musik mendapatkan pengalaman yang berbeda dalam mengonsumsi musik mereka. Walaupun setiap lirik yang dihadirkan Barasuara selalu serius, video klip ini akan memutarbalikkan stigma tersebut dalam menikmatinya.

Penulis: Billy Dewanda

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: YouTube/Barasuara