“Candle”, Single Debut Grup Band WHY 70 yang Penuh Kreasi

Video klip single perdana "Candle" dari WHY 70 yang menunjukan sisi unik dan kreatif mereka. (Foto: youtube.com/WHY 70)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Grup band indie asal Bengkulu, WHY 70, merilis single perdana penuh kreasi yang berjudul Candle dengan campuran genre indie-electronic, synth-pop, dan electronic-pop pada Sabtu (20/02/21).

Memiliki nuansa musik up-beat dengan aransemen bass yang menarik, lirik Candle sebenarnya bercerita tentang seseorang yang kehilangan kesadaran dan kewarasannya dengan cinta sebagai perumpamaan. Akan tetapi, Iyam sebagai penulis lagu mengaku bahwa dirinya juga tidak benar-benar mengerti makna di balik lagu yang ditulisnya.

“Kata-kata di lagu Candle ini keluar begitu saja tanpa ada perasaan dan kejadian nyata. Saya sendiri pun enggak tahu kenapa sampai nulis lirik seperti itu,” ucap Iyam dalam siaran pers yang diterima ULTIMAGZ.

Selain lirik dan nada yang unik, video klip Candle juga dikemas secara menarik dengan konsep modern. Menggunakan permainan pencahayaan pada hampir seluruh pengambilan gambarnya, trio ini berhasil memanjakan penonton dengan cantiknya perpaduan warna neon dengan kostum monokrom yang digunakan oleh setiap karakter dalam klip tersebut.

Baca juga: Rahmania Astrini Rangkum Proses Pendewasaannya dalam Debut EP “Adolescent”

Dari sisi audio, Candle diproduksi oleh WHY 70 dan menghadirkan Marina Arbi sebagai penyanyi wanita. Lagu ini direkam di WHY 70 home recording dan Lister Studio, kemudian disempurnakan oleh Iyam dan Dedi Santoso sebagai engineer.

3 Personil WHY 70
Penampilan 3 personil Band indie WHY 70 (dari kiri ke kanan) Andika, Iyam, dan Yolanda.

WHY 70 sendiri merupakan sebuah band baru yang didirikan pada 2020 lalu dengan beranggotakan Andika Trinada pada drum, Yolanda Meidiantara pada bass, serta Iyam pada vokal dan gitar.

Dilansir dari video perkenalan yang diunggah melalui Instagram resmi mereka (@why.seventy), ketika para personel band ini ditanya perihal alasan memilih nama WHY 70 sebagai nama band mereka, ketiganya menjelaskan kebingungannya.

Why [kenapa], gitu, kan? Kita juga bingung kenapa,” jawab Iyam, “Kita juga enggak tahu.”

Video klip Candle  bisa Ultimates tonton di bawah ini.

Penulis: Reynaldy Michael Yacob
Editor: Maria Helen Oktavia
Foto: youtube.com/WHY 70