Isyana Sarasvati Bicara Tentang Mimpi Lewat Lagu “Il Sogno”

Isyana Sarasvati Bicara Tentang Mimpi Lewat Lagu "Il Sogno" (ULTIMAGZ)
Isyana Sarasvati merilis single terbarunya bertajuk "Il Sogno" pada Sabtu (06/03/21). (Foto: instagram.com/isyanasarasvati)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Musisi Indonesia Isyana Sarasvati kembali merilis single di bawah naungan label musik miliknya, Red Rose Records, pada Sabtu (06/03/21). Berjudul Il Sogno, lagu gubahannya itu menghadirkan barisan lirik yang menggambarkan buah pikiran Isyana mengenai mimpi-mimpinya.

Il Sogno sendiri berasal dari bahasa Italia, yang berarti mimpi. Kata tersebut mewakili keseluruhan cerita yang Isyana sajikan dalam lagu ini. Pada salah satu unggahan di akun Instagram pribadinya, Isyana menuliskan sisi menarik dari sebuah mimpi, yang kemudian membuatnya mengekspresikan semua itu dalam Il Sogno.

“Kita sering tidak menyadari bahwa hanya dalam waktu singkat, sebuah mimpi dapat diisi dengan banyak pemandangan, waktu, dan tempat yang berbeda. Itulah yang membuat mereka begitu menarik, dan itulah yang digambarkan oleh lagu saya,” tulis penyanyi kelahiran 2 Mei 1993 itu.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by #ILSOGNO (@isyanasarasvati)

 

Question every second when I’m dreaming

I feel it, alive

Blinded by a mist under the moonlight

My vision revives

Il Sogno, Il Sogno sembra di essere sempre vivo

Untaian kalimat di atas merupakan salah satu barisan lirik yang Isyana tuangkan dalam Il Sogno. Dengan campuran bahasa Inggris dan Italia, Isyana menggambarkan bahwa sebuah mimpi akan selalu hidup, meskipun kerap menemui berbagai hambatan dalam perjalanan mewujudkannya. 

Dari segi komposisi musik, Isyana masih menghadirkan perpaduan musik klasik dan rock yang menyatu dengan sangat apik, tak jauh berbeda dengan lagu-lagu dalam album “Lexicon” dan single sebelumnya yang berjudul Unlock The Key.  Hal ini membuat Il Sogno berhasil merepresentasikan gaya bermusik Isyana yang ia coba tunjukkan selama dua tahun terakhir.

Digarap bersama sejumlah rekan musisi andalan Isyana seperti Kenan Loui, Ade Avery, Fajar Adi Nugroho, dan Ray Prasetya, Il Sogno kini siap memanjakan setiap telinga yang mendengarnya dengan balutan instrumen musik progresif rock, diiringi dengan efek distorsi dan aksi power play gitar. Tak hanya itu, penggunaan teknik double pedal pada drum pun semakin membangun kemegahan pada bagian tengah hingga akhir lagu. 

Selain itu, gabungan berbagai instrumen tersebut semakin lengkap dengan balutan string section yang memenuhi lagu berdurasi 3 menit 33 detik itu. Tidak ketinggalan, teknik vokal seriosa khas Isyana yang dapat dinikmati sepanjang lagu juga berhasil menyajikan nuansa teatrikal yang kental.

Karya terbaru Isyana ini sudah bisa dinikmati di layanan streaming musik Spotify, Apple Music, Joox, dan lainnya. Selain itu, video lirik resmi Il Sogno juga dapat Ultimates saksikan di kanal YouTube Isyana Sarasvati. 

 

Penulis: Christabella Abigail Loppies

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Sumber: wowkeren.com, ussfeed.com, hai.grid.id

Foto: instagram.com