Iklan Berkonsep “Money Heist”, GoPay Kini Jadi Opsi Pembayaran Netflix

foto iklan netflix gopay
Netflix seakan 'mengancam' GoPay untuk bekerjasama dengan iklan berkonsep "Money Heist". (Foto: YouTube/GoPay Indonesia)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Pelanggan Netflix di Indonesia akhirnya bisa membayar paket berlangganan menggunakan dompet digital Gojek Indonesia, GoPay. Kerja sama antara Netflix dan Gojek Indonesia ini ditandai dengan iklan promosi berkonsep serial “Money Heist”.

Sebelumnya, Netflix hanya menyediakan opsi pembayaran melalui kartu kredit atau debit. Namun, kini pelanggan Netflix bisa menikmati layanannya tanpa memiliki kartu kredit atau debit.

Netflix memulai uji coba pembayaran menggunakan GoPay sejak Juni 2021 lalu. Namun, layanan ini baru dipromosikan oleh akun resmi Twitter GoPay Indonesia (@gopayindonesia) dengan tagar #GoPaydiNetflix pada Senin (30/08/21).

Akan tetapi, metode pembayaran ini hanya berlaku bagi pengguna yang baru akan membuat akun Netflix. Pelanggan lama tidak atau belum bisa menikmati opsi pembayaran ini. Saat calon pelanggan baru menentukan opsi pembayaran, GoPay bisa dipilih dengan langsung memasukkan nomor telepon. 

Netflix memiliki empat paket berlangganan:

  1. Mobile = Rp 54.000/bulan; kualitas gambar standar dan hanya dapat diakses 1 perangkat (ponsel). 
  2. Basic = Rp 120.000/bulan; kualitas gambar standar dan hanya dapat diakses 1 perangkat (ponsel/laptop/TV). 
  3. Standard = Rp 153.000/bulan; kualitas gambar HD, dapat diakses 2 perangkat secara bersamaan, dan dapat mengunduh film di 2 perangkat. 
  4. Premium = Rp 186.000/bulan; kualitas gambar HD sampai Ultra HD, bisa diakses 4 perangkat secara bersamaan, dan dapat mengunduh film di 4 perangkat.

Netflix juga memanfaatkan momentum jelang perilisan serial populer “Money Heist” musim kelima volume 1 sebagai iklannya dalam mempromosikan metode pembayaran dengan GoPay. Berpakaian ala geng “Money Heist” lengkap dengan topeng, aktor iklan berbicara bahasa Spanyol seakan mengancam GoPay untuk bekerja sama dengan Netflix. 

Iklan berdurasi dua menit 26 detik ini juga menggunakan beberapa  cuplikan dan properti yang sama dalam serial tersebut. Hanya saja, tulisan poster diubah ke bahasa Indonesia. “Money Heist” musim kelima volume 1 sendiri akan rilis di Netflix pada Jumat (03/09/21) mendatang.

Baca juga: Instagram Wajibkan Pengguna Isi Tanggal Lahir untuk Akses Aplikasi

Ultimates bisa menonton iklan GoPay dan Netflix di bawah ini.

Penulis: Jessica Elisabeth Gunawan

Editor: Maria Helen Oktaviana

Foto: YouTube/GoPay Indonesia

Sumber: kompas.com, gopay.com