Samsung Akan Luncurkan Ponsel Layar Lipat Pertamanya

Samsung Galaxy Fold akan diluncurkan pada 26 April 2019 mendatang. (Foto: tribunnews.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Setelah beredarnya Galaxy S10 di beberapa belahan dunia, Samsung akan merilis produk terbarunya, yaitu Samsung Galaxy Fold pada 26 April 2019 mendatang. Samsung Galaxy Fold merupakan ponsel layar lipat pertama yang diproduksi Samsung. Sebelumnya Samsung telah memperkenalkan ponsel ini pada November tahun lalu dalam acara “Samsung Developer Conference” di Miscone Centre, San Fransisco, Amerika Serikat.

Ketika dilipat, layar Samsung Galaxy Fold akan berukuran 4,6 inci dengan resolusi 840×1960 piksel, sedangkan ketika dibentangkan akan menjadi sebuah tablet dengan ukuran layar 7,3 inci dengan resolusi 1536×2152 piksel. Guna menyesuaikan perpindahan dari ponsel ke mode tablet ini, Samsung menggunakan sistem kontinuitas aplikasi agar perpindahan berjalan dengan mulus.

Samsung Galaxy Fold memiliki total enam kamera, yaitu tiga kamera belakang, dua kamera di dalam, dan satu kamera di layar depan. Namun, Samsung belum menginformasikan konfigurasi kameranya.

Terdapat fitur three app multitasking di dalam ponsel ini. Jadi, pengguna dapat mengoperasikan tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar. Fitur ini telah ditunjukkan dalam sebuah demo saat acara “Galaxy Unpacked” di San Fransisco, Amerika Serikat pada Kamis (21/02/19). Sebuah demo memperlihatkan bahwa Samsung Galaxy Fold dapat membuka aplikasi WhatsApp, browser, dan YouTube sekaligus.

Selain itu, terdapat juga sensor pemindai jari pada sisi kanan perangkat ketika berada dalam mode ponsel. Kapasitas yang dimiliki Samsung Galaxy Fold ini tergolong besar, yakni dengan RAM 12 GB dan memori internal 512 GB serta memiliki prosesor fabrikasi 7 nm.

Samsung Galaxy Fold hadir dalam empat warna, yaitu hitam, perak, biru, dan hijau. Ponsel layar lipat ini juga akan hadir dalam varian 5G serta 4G.

Harga yang dibanderol untuk Samsung Galaxy Fold sangat tinggi, yaitu 1.980 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp27,8 juta.

 

Penulis: Stella Noviana Sugondo

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: tribunnews.com

Sumber: tribunnews.com, cnnindonesia.com, kompas.com