5 Destinasi Wisata Kekinian di Bandung yang Pas untuk Liburan Keluarga

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang mempunyai berbagai macam tempat wisata, terutama bagi keluarga yang ingin berlibur di sini. (Foto: cermati.com)
Share:

BANDUNG, ULTIMAGZ.comMenghabiskan akhir pekan bersama keluarga tentu merupakan momen yang tak terlupakan. Berbagai macam destinasi lokal dapat dijadikan sebagai tempat untuk berlibur, salah satunya di Kota Bandung. Bagi Ultimates dan keluarga yang bermukim di ibu kota, Bandung telah menjadi salah satu destinasi yang tidak terlalu jauh untuk dicapai dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih tiga jam perjalanan darat. Selain itu, ada fasilitas berupa jasa travel yang bisa kamu digunakan untuk mengantar Ultimates dan keluarga menuju kota tersebut, dan salah satunya adalah XTrans Travel.

Ada banyak keuntungan jika menggunakan Xtrans Travel, yang merupakan sebuah perusahaan jasa transportasi dari Bandung. Perjalanan akan sesuai dengan jadwal karena adanya layanan tepat waktu, terutama tempat penjemputan dan pengantaran yang banyak tersebar di Bandung dan Jakarta. Dengan demikian, tidak perlu ragu untuk menggunakan jasa travel ini karena Ultimates pasti akan dijanjikan dengan berbagai macam tempat wisata di kota tersebut.

Untuk mempersiapkan perjalanan ke Bandung, segera pesan XTrans Travel di sini. Selain itu, catat juga rekomendasi destinasi wisata “kekinian” di Bandung yang pas untuk liburan bersama keluarga.

 

Forest Walk

Sesampainya di Bandung, sempatkan waktu untuk mampir ke Forest Walk, sebuah ruang hijau terbuka berupa hutan yang berada di pusat kota. Di sini, Ultimates dapat merasakan sejuknya hawa sambil ditemani pepohonan hijau dan rimbun yang seakan-akan memberikan kenyamanan melalui sebuah pelukan.

 

Kampung Korea

Tidak perlu pergi jauh ke Korea demi menikmati suasana Kota Seoul. Dengan menempuh perjalanan selama tiga jam dengan XTrans Travel dari Jakarta, Ultimates akan sampai di Kampung Korea yang berlokasi di Bandung. Sebuah destinasi yang ditata hingga memunculkan suasana Korea, Ultimates pun dapat menikmati berbagai hidangan khas Korea dengan rasa yang otentik dan serupa dengan aslinya sambil berswafoto ria dengan latar belakang miniatur Negeri Ginseng.

 

Kampung Dago Pojok

Dari permukiman warga biasa di sudut utara Bandung, Kampung Dago Pojok disulap menjadi sebuah kawasan wisata dengan suasana memukau. Tidak hanya bersih, sudut-sudut kampung ini juga dihiasi oleh lukisan mural, sehingga cocok untuk dijadikan latar belakang foto keluargamu. Kampung Dago Pojok juga mempunyai banyak atraksi seru, seperti tempat belajar alat musik bambu, sanggar pertunjukan kesenian, hingga pusat kerajinan wayang kulit.

 

Orchid Forest Cikole

Sesuai dengan namanya, Orchid Forest Cikole ini mempunyai ratusan koleksi anggrek. Ada banyak anggrek asal indonesia dari berbagai belahan dunia yang tumbuh di tempat ini. Selain belajar tentang beragam spesies dari bunga yang indah ini, Ultimates dan keluarga juga bisa bermain sepuasnya di wahana-wahana yang tersedia, seperti berjalan di antara pepohonan, bermain di arena outbound, bersantai di taman bacaan, hingga melepas penat di Coffee Corner.

 

Rumah Guguk

Ultimates, apakah kalian dan keluarga merupakan pencinta hewan anjing? Di Bandung, terdapat sebuah tempat yang dipenuhi dengan anjing dari berbagai macam, ras. Sebenarnya, tempat ini adalah sebuah toko hewan, tetapi dikembangkan lebih lanjut menjadi tempat wisata dan bermain bersama hewan berbulu nan menggemaskan ini. Di berbagai sudut, Ultimates dapat melihat anjing-anjing tersebut berlarian dan bermain dengan gembira.

Adapun hal yang sebaiknya perlu diperhatikan Ultimates apabila ingin berlibur di Bandung adalah hindari waktu libur panjang. Hampir semua tempat tujuan wisata di Bandung cenderung penuh, sehingga waktu akan lebih banyak dihabiskan untuk menunggu. Meski perlu mengambil cuti dari pekerjaan, pilihlah waktu di luar tanggal merah atau hari libur nasional dan gunakan XTrans Travel demi liburan yang lebih tepat waktu selama di Bandung.

 

Penulis: Leonard (GHI) (ADVERTORIAL)

Editor: Audrie Safira Maulana

Foto: yourbandung.com, Instagram @chagiyabbq, rmoljabar.com, pesona.travel, Instagram @rumahguguk, cermati.com