Mencicipi Potongan “Golden Treasure” Milik Fried Chicken Master

Suasana gerai Fried Chicken Master yang berada di Lantai LG, Mal Blok M Plaza, Jakarta Selatan pada Jumat (23/08/19). (ULTIMAGZ/Elisabeth Diandra Sandi)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com  Fried Chicken Master secara resmi membuka gerai pertamanya di Lantai LG, Mal Blok M Plaza, Jakarta Selatan pada Jumat (23/08/19). Gerai makanan cepat saji asal Taiwan ini menyajikan menu ayam popcorn yang bernama Jimbo. Komisaris PT Foodie Cayapata Miratussany Denny mengatakan bahwa arti dari kata ‘Jimbo’ adalah golden treasure atau harta emas/berharga.

“Jadi kita punya menu chicken popcorn yang bernama Jimbo. Kata ‘Jimbo’ diambil dari bahasa Mandarin yang berarti golden treasureNah, menunya kita ubah sedikit (dari gerai di Taiwan) supaya ada rasa Indonesia-nya,” jelas Denny. 

Fried Chicken Master menawarkan Jimbo dengan saus khas Indonesia, yaitu Jimbo Terasi dan Jimbo Sambal Pedas. Selain itu, ada pula menu Jimbo Mala, Jimbo Thai, Jimbo Pesto, dan Jimbo Master (original) yang disajikan di gerai Taiwan. Dari enam jenis tersebut, Jimbo Mala dan Jimbo Thai merupakan menu favorit di Fried Chicken Master Taiwan.

Foto menu Jimbo Thai (kiri) dan Jimbo Mala (kanan) yang disajikan oleh Fried Chicken Master. (ULTIMAGZ/Elisabeth Diandra Sandi)

Dalam menu Jimbo, ayam digoreng dan dipotong kecil-kecil sehingga dapat habis dalam satu kali suapan. Meskipun ayam goreng tepung ini disiram oleh saus tertentu, tekstur tepung masih terasa cukup garing. Ultimates tetap akan mendapatkan sensasi tekstur tepung yang lembut karena terkena saus dan garingnya tepung pada saat yang bersamaan. 

Untuk Jimbo dengan saus andaliman atau lada sichuan (mala), Ultimates tidak akan merasakan pedas saat pertama kali mengunyah. Namun setelah dikunyah berkali-kali dan ditelan, rasa pedas yang tidak menyengat mulai muncul di tenggorokan. Dengan tekstur ayam yang empuk, rasa Jimbo Mala didominasi oleh rasa asin daripada pedas. Bagi Ultimates yang tidak suka mengonsumsi makanan yang terlalu pedas, Jimbo Mala bisa menjadi salah satu pilihan saat menikmati Fried Chicken Master.

Potret Jimbo Mala yang berisi ayam goreng tepung dengan saus andaliman, timun, cabai besar, bawang bombai, dan bawang daun. (ULTIMAGZ/Elisabeth Diandra Sandi)

Sementara itu, Jimbo Thai memiliki rasa yang lebih kompleks daripada Jimbo Mala. Saat pertama kali sampai di depan mulut, aroma jeruk nipis sekejap menyeruak. Ketika dikunyah pertama kali, rasa asam, asin, manis, dan aroma jeruk nipis melengkapi empuknya potongan ayam. Jimbo Thai juga memiliki rasa yang lebih asin daripada Jimbo Mala.

Potret Jimbo Thai yang berisi ayam goreng tepung dengan saus khas Thailand, tomat, bawang putih yang diiris tipis, bawang bombai, dan irisan seledri. (ULTIMAGZ/Elisabeth Diandra Sandi)

Untuk dapat menikmati satu porsi Jimbo, Ultimates perlu merogoh kocek sebesar Rp35.000,00. Apabila Ultimates masih kurang puas dengan satu porsi ayam popcorn ini, Fried Chicken Master juga menyediakan menu paket untuk semua jenis menu Jimbo yang dilengkapi dengan nasi dan minuman bersoda, harganya Rp45.000,00. 

Selain Jimbo, Fried Chicken Master juga menyediakan minuman, seperti minuman bersoda, milo, dan air mineral. Ada pula minuman khas yang bernama Kumquat Lime. Dalam minuman yang berada di gelas plastik ini, terdapat air dengan kiamboy dan jeruk nipis. Kiamboy adalah manisan buah plum kering yang memiliki rasa asin, asam, dan manis.

Kumquat Lime yang disajikan oleh Fried Chicken Master dengan harga Rp12.000,00 per gelas. (ULTIMAGZ/Elisabeth Diandra Sandi)

Dengan adanya kiamboy dan jeruk nipis, Kumquat Lime menyuguhkan rasa asin, asam, sekaligus manis yang dilengkapi dengan aroma segar jeruk nipis. Rasa asin dan manis terasa lebih mendominasi daripada asam dan aroma jeruk nipis. Namun, Ultimagz menyarankan untuk mengonsumsi Kumquat Lime secara terpisah karena minuman tersebut tidak bisa menetralisir rasa asin yang terkandung di dalam menu ayam goreng. 

Hingga saat ini, menu makanan di Fried Chicken Master belum tersedia pada layanan jasa antar makanan daring. Ultimates baru dapat mencicipi ayam goreng khas Taiwan ini pada gerai Fried Chicken Master yang terletak di Blok M Plaza, Jakarta Selatan. Dalam waktu dekat, Fried Chicken Master juga akan hadir di Trans Snow World Bekasi dan Mal Central Park, Jakarta Barat.

Penulis: Elisabeth Diandra Sandi

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: Elisabeth Diandra Sandi